Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lampung Barat Gelat Senam Jantung Sehat Bersama Masyarakat
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Ketua Yayasan Jantung Indonesia ( YJI ) Cabang Lampung Barat yang juga Ketua TP – PKK Partinia Parosil Mabsus, mengikuti senam jantung sehat, di Taman Liwa Kota Berbunga, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Rabu (23/06/2021).

Senam ini diikuti oleh seluruh anggotanya dari tingkat Kabupaten dan Kecamatan yang ada di Lambar, nampak hadir juga dalam senam tersebut, Kadis Kesehatan, Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Camat Balik Bukit dan Kepala Puskesmas Balik Bukit.

Dalam Sambutannya Partinia Parosil Mabsus mengatakan, gerakan senam yang telah dideklarasikan di Lampung Barat pada September 2020 lalu, semoga mempunyai peran dan fungsi dalam memelihara kesehatan jantung seluruh masyarakat Lampung Barat, mengingat jantung adalah alat vital tubuh yang paling penting,

“Biasanya senam seperti ini dilakukan Jum,at atau hari Minggu, tapi hari ini, Mak Cik ( sapaan akrab Parosil Mabsus) minta hari ini (Rabu) untuk dilaksanakan, hal ini mengingat betapa pentingnya kesehatan jantung,” kata Partinia.

Yayasan Jantung Indonesia yang ada di Kabupaten Lampung Barat ini lanjut Partinia, kiranya akan mempunyai peranan penting dan mempunyai fungsi untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat.

Dalam kesempatan ini juga YJI Lampung Barat Memberikan hadiah doorprize yang dibagikan kepada anggota YJI, baik dari Tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.(ipung)