Zulkifli Sosialisasikan Tupoksi Gugus Tugas Pencegahan Virus Covid-19 dan Bagikan Sejumlah APD pada Masyarakat Karang Lantang.

Lampungjaya.news, Way Kanan – Guna memutus penyebaran virus Covid 19, dan mensosialisasikan keberadaan tim gugus tugas pencegahan Virus Covid 19, aparatur Kampung Karang Lantang Kecamatan Kasui Way Kanan, melaksanakan pembagian masker gratis sebanyak 1000 pcs kepada masyarakatnya.

Kegiatan pembagian masker ini, merupakan salah satu langkah yang diambil oleh aparatur Kampung Karang Lantang, untuk menjaga kesehatan masyarakatnya, dan mentaati anjuran pemerintah, untuk menggunakan masker, saat keluar rumah.

Seperti diutarakan oleh Kepala Kampung Karang Lantang Zulkifli Mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan aparaturnya dan jajaran unsur kecamatan, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah, baik kabupaten, kecamatan, maupun pemerintah kampung, terhadap kepentingan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Oleh karena itu, masih kata zulkifli hendaknya masyarakat dapat menerima himbauan dan anjuran dari pemerintah, seperti tidak keluar rumah bila tidak penting benar, beraktifitaslah dalam rumah, bila keluar rumah harus menggunakan masker, karena hal ini sesuai dengan instruksi dari WHO, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, berprilaku hidup sehat.

Dalam kesempatan itu zulkifli juga menghimbau kepada masyarakatnya yang saat ini sedang dalam perantauan, maupun yang ada di kampung, hendaknya dapat menunda kepulangannya dan kepergiannya, demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, hingga waktu yang ditentukan.

“Untuk keluarga yang masih dalam perantauan hendaknya dapat menunda kepulangannya, demi kesehatan bersama, guna menghindari penyebaran virus Corona di kampung Karang Lantang, dan Way Kanan umumnya,” tegasnya.(red)