Kabupaten Lampung Barat Terima Penghargaan KLA Kategori Madya
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Kabupaten Lampung Barat Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Katagori MADYA pada acara Hari Anak Nasional, bertempat di Mahan Agung, Pendopo Gubernur Lampung, Selasa (02/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh
Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Bunda PAUD Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala OPD KBPPPA se – Provinsi Lampung, dan Para Duta Anak, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Sugeng Raharjo, Kepala Dinas PPKBPPPA M. Danang Harisuseno, S.Ag.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, Ke depan penanganan terhadap permasalahan anak agar dapat lebih baik lagi, harus lebih serius lagi dalam upaya menangani permasalahan anak.

Untuk itu Dinas terkait harus mempunyai inisiatif terkait pengembangan Kabupaten Layak Anak, khususnya anak-anak yang mempunyai kebutuhan khusus, anak-anak untuk selalu menjaga kreatifitas dan aktifitasnya, sehingga anak-anak mampu berkreasi, jangan sampai anak-anak dibuat menjadi frustasi dan down.

“Kabupaten Lampung Barat untuk tahun 2022 ini mendapatkan Predikat Madya sebagai apresiasi terhadap komitmen Lampung Barat dalam upaya pemenuhan hak-hak anak dengan peran program, kebijakan dan kegiatan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak,” kata Parosil Mabsus.

Selain itu, Kabupaten Lampung Barat dalam kegiatan tersebut juga memperoleh Penghargaan Sebagai Duta Anak Provinsi Lampung Tahun 2022 atas Nama Helena Ken Greace Natalie dari SMU 1 liwa, serta mendapatkan penghargaan kategori pentas seni peringkat ke 2.

Dalam kesempatan itu Parosil Mabsus juga Saya apresiasi atas penghargaan penghargaan ini, semiga hal ini menjadi motivasi bagi OPD – OPD lain di Lampung Barat untuk terus berkarya meraih prestasi demi mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.(*/ipung)