Adipati Lantik Kepengurusan PP periode 2019-2023

Lampungjaya.net, Way Kanan – Bupati Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menghadiri acara Musyawarah Cabang Ke-V sekaligus Pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Way Kanan, di Graha Bhakti Negara Kecamatan Baradatu.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua dan jajaran Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Dinas Komunikasi dan Informatika, Satuan Polisi Pamong Praja, Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Humas dan Protokol Setdakab serta Pimpinan Kecamatan Baradatu, Rabu (17/07/2019)

Dalam sambutannya Bupati Raden Adipati Surya, mengatakan Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat saling mempererat persaudaraan guna meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI di Kabupaten Way Kanan ini. Dan selaku pemerintah daerah sangat memandang positif akan keberadaan organisasi termasuk Pemuda Pancasila yang memiliki sumber daya yang mumpuni dan professional dalam berorganisasi khususnya pemuda pemudi di Way Kanan.

“Kami yakin dan percaya bersama-sama pemerintah daerah jika kita mampu bersatu padu, bahu membahu, bergandengan tangan, meluluhkan perbedaan, kita akan mampu membangun Way Kanan kedepan menjadi jauh lebih baik. Untuk itu hadirnya organisasi ini sampai tingkat Kecamatan memiliki satu tujuan utama yaitu membantu percepatan pembangunan khususnya di Kabupaten Way Kanan dan tetap mempertahan NKRI,” terangnya.

Selanjutnya, Bupati juga berharap dengan kepengurusan ditingkat Kabupaten dan hadirnya PAC-PAC PP ditingkat Kecamatan benar-benar memiliki manfaat yang luar biasa bagi khalayak. “Melalui kegiatan ini diharapkan kedepan akan memberikan terobosan baru dan berbeda dengan ormas lain, dan saya juga berharap dapat teragenda kegiatan Pemuda Pancasila di Kabupaten Way Kanan pada tahun ini dengan program andalan utama yaitu pembangunan dan pembentukan karakter bangsa melalui SDM yang tangguh.

“Sehingga fokus pada proses bagaimana menemukan karakter pemuda Way Kanan yang seiring sejalan dengan program Pemerintah Daerah,”terangnya.

Diketahui, dari hasil Musyawarah Cabang Ke-V tersebut Herman, S.H berhasil menjabat sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Way Kanan, dengan Sekretaris Hadri Hamsyah, S.H.,M.H dan Bendahara Jauhari yang dilantik secara langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Rycko Menoza, SZP.

Berdasarkan Surat Keputusan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Nomor : 078.F/KPTS/MPW-LMP/VII/2019 tanggal 17 Juli 2019 tentang pengesahan susunan komposisi fungsional majelis pimpinan cabang dan majelis pertimbangan organisasi masa bhakti 2019-2023. (Indera)