Koramil 427-03 Ambil Bagian Pelaksanaan MOS Tahun Ajaran 2019-2020
Spread the love

Lampungjaya.net, Way Kanan – Tahun ajaran baru sekolah 2019-2020 sudah di awali pada tanggal 15 Juli 2019. Koramil 427-03/Blambangan Umpu juga ambil bagian dalam pelaksanaan MOS tahun ajaran baru 2019-2020, seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 427-03/Blambangan Umpu terhadap siswa baru di 3 sekolahan di wilayah Kecamatan Blambangan Umpu dan Kecamatan Negeri Agung, diantaranya SMKN Blambangan Umpu, SMKN Negeri Agung dan SMAN Gedung Harapan Kecamatan Negeri Agung di hari ke 2, Selasa (16/7/2019).

Danramil 427-03/Blambangan Umpu Kapten Inf A. Yani Folsen, mengatakan Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru pada awal tahun pelajaran baru yang di berikan dari Koramil adalah menumbuhkan perilaku positif kepada siswa baru. Dengan pelaksanaan PBB secara baik dan benar akan menumbuhkan rasa kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, serta semangat gotong royong.

“Selain materi PBB juga diberikan materi wawasan kebangsaan agar para siswa baru mengerti tentang pentingnya persatuan serta rasa cinta terhadap tanah air,”terangnya

Selain Danramil 427-03/Blambangan Umpu Kapten Inf A. Yani Folsen yang secara langsung memberikan materi wasbang di SMKN Blambangan Umpu, juga menunjuk Pelda Suwadi dan Serda Edi Suryadi yang masing-masing memberikan materi PBB dan Wasbang kepada siswa baru di SMKN Negeri Agung dan SMAN Gedung Harapan.

Sementara itu Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si, mengatakan bahwa peran serta TNI di era globalisasi saat ini tidak semakin ringan, sebagai aparat penjaga kedaulatan NKRI di garda terdepan, juga masih mempunyai tanggung jawab terhadap pembinaan terhadap generasi penerus bangsa.

Dengan adanya pembinaan dari Koramil tersebut, diharapkan siswa mempunyai sikap yang tegas, bertanggung jawab, disiplin dan sopan santun dalam berperilaku, dan memiliki jiwa cinta tanah air.

“Selain itu juga kegiatan PBB yang dilaksanakan akan menumbuhkan semangat dan jiwa korsa pada setiap individu siswa,”pungkasnya. (Indera)