Adipati Terima Penghargaan Atas Indikator Komitmen Terciptanya Daerah Layak Anak Di Indonesia.

Lampungjaya.Net, Way Kanan – Adanya komitmen yang besar dari kepala daerah Bupati Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung Raden Adipati Surya, untuk pemenuhan kebutuhan layak anak, dengan membuat berbagai regulasi dan kebijakan-kebijakan, serta meningkatkan program-program kegiatan di bidang perlindungan dan penumbuh kembangkan anak daerah setempat. 

Hal itu sangat diterima oleh Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Bupati Way Kanan Adipati Surya resmi diberikan penghargaan bentuk apresiasi dan dukungan Negara Indonesia sebagai kepastian kongkrit mewujudkan dan terlaksananya daerah Kabupaten layak anak di Provinsi Lampung wilayah indonesia saat ini. 

Penghargaan yang diterima Adipati

Dimakasar Selasa (23/7/2019) malam ini pun, telah membuktikan perjuangan seorang  kepala daerah untuk mewujudkan satu wilayah baru di Indonesia tumbuh dengan Pemerintah Kabupaten yang menjamin perlindungan perempuan dan anak serta membangun ruang pertumbuhan pendidikan untuk anak hingga mampu tubuh dan berkembang dengan baik serta hak haknya dilindungi UU dan aturan yang berlaku di  Negara indonesia. 

Sekretaris Daerah Way Kanan Saipul membenarkan hal tersebut. Dimana, ia menunjukan dan memberikan ucapan selamat kepada bupati raden adipati surya atas penerimaan penghargaan berupa piala dari kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia malam ini melalui akun media sosial facebooknya. 

Saat dikonfirmasi, Sekda menjelaskan

prestasi itu hasil perjuanganya sejauh ini.  Ada ratusan indikantor yang dipenuhi dalam katagori itu. intinya ada komitmen yang besar dari kepala daerah untuk pemenuhan kebutuhan layak anak, dengan membuat berbagai regulasi dan kebijakan-kebijakan, serta meningkatkan program-program  kegiatan di bidang perlindungan dan penumbuh kembangkan anak di Way Kanan oleh Pak Bupati. 

“Semoga ini membuat pertumbuhan SDM anak kita lebih baik dimasa mendatang. Dari komitmen besar ini diharapkan way kanan akan melahirkan generasi muda yang berkualitas dan bisa menjadi pemimpin memajukan way kanan pada masa mendatang, “pungkasnya. (endok)