Adipati Tunaikan Shalat Idul adha bersama Masyarakat dan Jamaah Masjid Al-Taqwa
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melakukan sholat Idul Adha 1441 H bersama masyarakat Kelurahan Blambangan Umpu, di Masjid At Taqwa Kelurahan Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu. Jum’at (31/07/2020).

Kedatangan Bupati juga didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan serta juga di hadiri Kadis Kominfo Way Kanan, Kabag Kesra, Camat Blambangan Umpu serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Sekitar.

Dalam pidatonya, Bupati Adipati mengatakan bahwa seluruh umat Islam di dunia pada hari ini dapat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah dalam suasana penuh kebahagiaan dan persaudaraan.

Kalaupun masih ada yang belum merasakan kedamaian di Hari Raya Idul Adha tahun ini akibat wabah Pandemi Covid 19 dan lain-lain, Bupati mengajak mendoakan semoga mereka segera dapat hidup berbahagia dibawah naungan dan ridlo Allah Subhanahu Wata’ala.

“Hari Raya Idul Adha Tahun ini terasa berbeda dengan Hari Idul Adha dari tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi Covid-19 yang mewabah di berbagai penjuru dunia, Pemerintah Arab Saudi tidak mengizinkan jamaah dari luar negeri untuk menjalankan rukun Islam kelima ini.

Hanya warga Arab Saudi dan warga Asing yang berada di Arab Saudi saja yang diperkenankan melaksanakan ibadah Haji. Dan itu pun dengan pembatasan jumlah dan peraturan yang sangat ketat,” ujar Adipati.

Ia menambahkan, Bagi calon jamaah haji tahun 2020 yang tertunda keberangkatannya tentu ini menjadi keputusan sangat berat. Namun, Hal ini memberikan hikmah kepada calon jamaah haji yang ditunda keberangkatannya, untuk semakin melatih kesabaran sebelum waktunya berangkat nanti.

“Insyaallah kesabaran dalam menerima penundaan ini nantinya akan menjadi wasilah kemabruran haji kelak.

Dengan ditundanya haji tahun ini, para calon jamaah haji harus yakin dan pasrah pada Allah SWT, karena ini juga merupakan ketetapan Allah,” tambahnya.

Bupati Way Kanan menyampaikan secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 hijriyah.

“Selamat menjalankan ibadah qurban. Mohon Maaf Lahir dan Batin,” pungkasnya(*/red)