Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kabag Ops Polres Tanggamus Pimpin Patroli Wilayah Barat
Spread the love

Lampungjaya.news, Tanggamus – Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) wilayah Semaka, Polres Tanggamus menggelar patroli di sejumlah pasar setempat, Kamis 3 Agustus 2023.

Tergabung dalam patroli itu, personel Sat Lantas, Sat Samapta diimpin Kasat AKP Budi Harto, S.H, Polsek Wonosobo dipimpin Kapolsek Iptu Juniko, S.H dan Polsek Semaka.

Dalam patroli yang dipimpin Kabag Ops AKP Sarwani, menyusuri jalan lintas kecamatan Wonosobo menuju jalan-jalan rawan gangguan Kamtibmas, juga dialogis terhadap para pedagang pasar dan pedagang disekitar are pasar guna mengetahui situasi Kamtibmas.

Pemandangan menarik terlihat ketika seorang ibu meminta foto bersama rombongan tersebut, sebab kedua anaknya yang masih TK meminta ibu tersebut untuk foto bareng di Pasar Sukaraja, Semaka.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H mengatakan, pihaknya melakukan patroli gabungan antisipasi Curat, Curas dan Curanmor (C3) di wilayah Kecamatan Semaka.

“Hasil patroli dialogis tadi, kami bertanya ke masyarakat situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Sambungnya, tak hanya di jalan raya, saat dilakukan patroli di pasar Sukaraja Semaka, disana juga masyarakat menyampaikan bahwa situasi dalam keadaan yang kondusif.

Kesempatan itu, Kasi Humas mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak menggunakan barang-barang yang mencolok serta apabila melihat, mengetahui maupun menjadi korban agar segera melapor ke Polsek terdekat.

“Kami imbau masyarakat untuk terus hati-hati, waspada dalam perjalanan. Apabila ada kejadian C3 agar segera melaporkan ke Polsek Semaka,” tandasnya.

Siti Musrifah, selaku pedagang pasar Sukaraja mengatakan bahwa selama dirinya berdagang di pasar setempat yang diketahuinya selalu aman dan tidak ada ganguan dari orang-orang tak bertanggungjawab.

“Kalo disini Alhamdulillah aman,” kata pedagang asal Pekon Kuncoro tersebut.

Ia menegaskan, bahwa selain aman, dipasar setempat juga para pedagang guyub dan rukun. “Untuk pedagang juga kompak,” tegasnya.

Kesempatan itu, Siti Musrifah juga mengucapkan terima kasih atas tinjauan Polres Tanggamus sehingga selalu tercipta keamanan pasar setempat.

“Terima kasih atas kedatangan Polres Tanggamus, karena keamanan adalah harapan semua masyarakat,” tutupnya.

Senada dengan dirinya, pedagang lainnya yakni Emilia yang berada di pinggir jalan mengaku bahwa selama beberapa bulan terakhir juga sangat aman dan nyaman.

“Dipasar dalem maupun didepan ini situasinya aman,” ucapnya. (*/Rizal)