Antisipasi Pemudik yang datang dari Perantauan, Pemdes Babatan Dirikan Posko Satgas Penanganan Covid-19.
Spread the love

Lampungjaya.news, Lampung Selatan – Mengantisipasi pemudik yang pulang dari perantauan ditengah merebaknya penyebaran virus covid-19 atau corona di indonesia, Pemerintah Desa Babatan Mendirikan posko satgas penanganan covid-19 depan Balai Desa Babatan. Sebelumnya Pemerintah Desa Babatan telah membentuk tim satgas COVID-19 Desa Babatan sampai dengan tingkat RT.

Pemerintah Desa Babatan, berkejasama dengan berbagai instansi terkait seperti koramil Kec. Katibung, Polsek Katibung, dan Dinas Kesehatan, akan melakukan pendataan bagi masyarakat yang akan masuk ke Desa Babatan.

Kepala Desa Mislan Irfandi mengatakan, lewat posko ini lah, petugas gabungan nantinya akan mendata secara rinci, riwayat perjalanan dari masyarakat yang masuk ke Desa Babatan, Sekaligus dilakukan Penyemprotan Disenfektan dan pendataan untuk mempermudah pengontrolan ODP yang masuk ke desa Babatan.

“Tujuan didirikan nya posko satgas covid-19 ini untuk mengatisipasi warga desa babatan yang baru pulang dari luar daerah/negeri,dan warga yang baru datang harus mengikuti prosedur yang telah di tetapkan oleh pemerintah. demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19)”. Ungkapnya.

Lanjutnya, petugas satgas akan berjaga selama 24 jam secara bergantian dan PEMDES desa Babatan telah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim satgas COVID-19 Desa Babatan. Dan memberikan Vitamin untuk meningkatkan imun kekebalan Tubuh agar terhindar dari pemaparan wabah COVID-19, karena tugas-tugas Satgas COVID ini bukan lah hal yang mudah.

“Karena itu tim satgas Juga harus menanamkan pengertian pentingnya isolasi mandiri terhadap ODP dan menjamin ketentraman warga agar tidak panik,” pungkasnya. (Andi Raya)