Audiensi General Manager (GM) PT. Telkom Provinsi Lampung
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten bidang administrasi umum Ismet Inoni, Kadis Kominfo Padang Priyo Utomo, Kadis PMD Noviardi Kuswan, Kadis Kesehatan Dr. Kurniawan Widyatmoko sementara dari pihak GM PT Telkom Provinsi Lampung dihadiri langsung Susila Shane Sihombing beserta rombongan pelaksanaa di Ruang Kerja Bupati. Kamis, (24/06/2021).

Dalam Sambutan Bupati Hi.Parosil Mabsus di Kabupaten Lambar ada beberapa Pekon yang tidak terjangkau sinyal (Blank Spot) Pekon-Pekon yang Blank Spot itu diantaranya Pekon Roworejo, Pekon Sidowerjo termasuk juga Pekon Kubu Perahu dan beberapa Pekon di Kecamatan Pagar Dewa,ini merupakan salah satu hal yang penting bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar, Kerjasama sama dengan Telkom ini menjanjikan dan saya yakin Telkom pasti mempunyai tanggung jawab lebih dan meminta bantuan dan dukungan terkait persoalan Blank Spot di Lambar.

Komitmen benar-benar serius, sungguh-sungguh dalam memecahkan persoalan yang di hadapi oleh Pemkab Lambar terkaitan dengan Blank Spot (Non sinyal) mewujudkan masyarakat Digital Bupati berharap Telkom dapat berpartisipasi dan mendukung penuh percepatan pelaksanaan pemanfaatan teknologi ICT untuk mewujudkan tata kelola Pemkab Lambar menuju kota cerdas (Smart City) dengan tetap menyesuaikan kondisi kebutuhan wilayah Lampung Barat ucapnya.

Dalam Sambutan GM PT Telkom Lampung, Susila Shane Sihombing Mengatakan Terimakasih kepada Bupati dan Kepala Dinas Kominfo telah menyambut baik kedatangan Telkom,Tujuan Telkom Lampung datang ke Pemkab Lambar diminta dari pusat bahwa jajaran telkom yang berada di daerah Provinsi Lampung agar dapat bersilaturahmi dengan Pemerintah setempat terutama di Pemerintah Kabupaten Lambar, dengan tujuan agar PT. Telkom bisa mensupport atau mendukung Pemerintah terkait dengan layanan Telekomunikasi, Program Digitalisasi.

PT. Telkom datang kemari mempunyai misi yakni menyukseskan Program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk menuntaskan area Blank Spot.

Untuk Penuntasan Blank Spot di area non sinyal PT Telkom membutuhkan bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (Bumdes) yang nantinya Telkom akan menarik akses ke Bumdes.

Telkom berharap dapat menciptakan dan mengeduksi masyarakat beserta Pemkab Lampung Barat untuk siap dalam kehidupan yang lebih baik melalui Program Smart City Nusantara (SCN) pungkasnya.(Ipung)