Berbahasa, Bagian Prokompim Pemkab Mesuji Gelar Bimtek Category : Uncategorized
Spread the love

Lampungjaya.news, Mesuji – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur pemerintah dalam menggunakan Bahasa Indonesia dan penyusunan pidato, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan.

Acara berlangsung di Hotel Golden Tulip, Bandar Lampung, Kamis (20/02/2020) dan dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni, bersama dengan Kepala Kantor Bahasa Lampung Yanti Riswara, dan Plt Kabag Prokompim Angga Pramudita.

Dikatakan Kabag Prokompim Angga Pramudita, Bimtek Kehumasan ini diselenggarakan dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2014 tentang Pengembangan, Pembinaan, dan Pelindungan Bahasa dan Sastra, serta Peningkatan Fungsi Bahasa Indonesia, dan Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2019 tentang Penggunaan Bahasa Indonesia.

Dijelaskannya, bimtek ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 20-21 Februari 2020 dan diikuti 60 peserta yang berasal dari internal staf Bagian Prokompim, Sekretariat DPRD, dan perwakilan dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Tujuan diselenggarakan bimtek ini adalah meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah dalam menerapkan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan kaidah yang berlaku terutama dalam menunjang tugas pemerintahan,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni menyambut baik dengan dilaksanakan bimtek ini. Dia berharap, para peserta dapat memahami dan melaksanakan penggunaan bahasa yang baik dan benar di masing-masing OPD.

“Terkadang kita ini orang Indonesia, tapi belum bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Mudah-mudahan melalui bimtek ini peserta akan mendapat pengetahuan tentang hal tersebut. Terlebih peserta juga mendapatkan materi tentang penyusunan pidato sehingga diharapkan peserta mampu menyusun materi pidato bagi Kepala Daerah maupun di lingkungan kerja,” ucapnya. (Prokompim/CS)