Bergotong Royong Membersihkan Badan Jalan Adalah Salah Satu Tugas Babinsa Di Wilayah Binaan
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Kodim 0422/Lampung Barat Koptu M. Yusuf melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan rumput liar di pinggir badan jalan di pekon Sukaraja Kec. Batu Brak, Kabupatem Lampung Barat. Jumat (05/01/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Kondisi tersebut mendorong Babinsa Koptu M. Yusuf mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan. ungkap babinsa

“Untuk itu mari kita lestarikan dan kita terapkan serta kita  ajarkan kepada anak anak kita bahwa tradisi gotong royong sangat bermanfaat bagi kita dan lingkungan dimana manfaat tersebut dapat  dirasakan masyarakat sekeling kita,”ujarnya

“Budaya gotong royong tsb  jangan sampai luntur dimakan oleh zaman modernisasi dan digital,”pesannya. (*/ipung)