Berikan Hak Yang Sama, Polisi Bantu Penyandang Disabilitas Terima Program Vaksinasi
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Mahluk Ciptaan Tuhan, Kanit Binmas Polsek Bumi Agung Polres Way Kanan memberikan pelayanan antar-jemput warga difabel ke lapak Vaksin di Puskesmas Pisang Baru. Rabu (30/6/2021).

Kegiatan ini untuk mendukung progam pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid 19 secara serentak di Way Kanan dan juga dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021..

Dalam aksinya Kanit Binmas Aipda Sudarmaji selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat turut berkontribusi untuk mendukung progam pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid 19 secara serentak di Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung mengungkapkan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 75 tahun 2021 menggelar Vaksin Massal secara serentak di Way Kanan dan kami membuka layanan antar-jemput, khusus bagi lansia dan kaum disabilitas.

Layanan ini dapat digunakan dengan menghubungi masing-masing Bhabinkamtibmas yang berada ditempatnya untuk dilaksanakan layanan antar-jemput vaksinasi.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Bumi Agung mendapatkan informasi pada adanya masyarakat difabel yang berantusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

Oleh karena itu, Aipda Sudarmaji dengan tetap menerapkan protokol kesehatan siap antar jemput melakukan penjemputan terhadap masyarakat difabel an. Santi (27) pekerjaan ibu rumah tangga dari RT.01 RW.01 Kampung Sukamaju Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan untuk di antarkan ke lapak Vaksin,” Imbuh Kapolres.

Setelah sampai di puskesmas langsung di sambut oleh KA UPT Puskesmas Pisang Baru bapak Nyoman Sinta,SKM dan di berikan prioritas dan pelayanan khusus untuk langsung dapat di vaksin sehingga dapat segera selesai, kemudian di antarkan kembali ke rumahnya oleh Aipda Sudarmaji.

Kegiatan layanan antar jemput ini merupakan program Polres Way Kanan sebegai bentuk kepedulian terhadap para difabel untuk mempermudah dalam percepatan Vaksinasi Covid 19
Santi sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan melakukan Vaksinasi sebab selama ini, ia berharapkan dapat di berikan vaksinasi seperti orang pada umumnya, karena keyakinannya merupakan salah satu ikhtiar alhamdulilah saya sudah di vaksin sekarang.

“ Rasannya sangat senang sekali, terimakasih pak Polisi yang telah membantu saya” Ucap santi.(**)