Berikan Rasa Aman, Polres Lampung Utara Patroli di Pasar Bedug
Spread the love

Lampungjaya.news, Kotabumi – Sejumlah polisi dari Satuan Samapta Polres Lampung Utara diterjunkan untuk berpatroli di pasar bedug atau tempat penjualan takjil, Kamis (4/4/24).

Patroli tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berjalan-jalan mencari menu berbuka puasa sambil ngabuburit.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, bahwa telah mengerahkan beberapa anggotanya untuk patroli keliling pasar bedug dan lokasi lainnya selama bulan puasa ini untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kita ingin lebih dekat dan menyapa masyarakat agar mereka merasa aman dan nyaman saat menjalani ibadah puasa, mencari menu berbuka di pasar-pasar bedug, tanpa rasa was-was dengan adanya tindak kejahatan mengintai mereka,” katanya.

Namun petugas patroli ini tidak hanya selama bulan puasa saja, hari-hari biasa tetap menjalani giatnya patroli dengan menggunakan sepeda motor. Selain itu petugas patroli ini aktif berdialog dengan warga.

“Mereka menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat dan selalu waspada akan tindak kejahatan,” ujarnya. (*/LJ)