Budi Utomo Berharap IKTD Dapat Bersinergi Membangun Perekonomian Kabupaten
Spread the love

Lampungjaya.news, Kotabumi – Kepengurusan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kabupaten Lampung Utara diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam meningkatkan pembangunan dan perekonomian daerah. Ungkapan ini disampaikan Plt. Bupati Lampura Hi. Budi Utomo saat menghadiri pengukuhan pengurus IKTD kabupaten setempat di Gedung Korpri Kotabumi, Minggu (01/03).

“Keanekaragaman sebagai modal pembangunan di berbagai bidang. Dengan telah dikukuhkannya kepengutisan IKTD Kabupaten Lampung Utara, diharapkan semakin mempererat kebersamaan serta terus dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,” kata Budi Utomo.

Menurutnya, masyarakat perantau adalah bagian dari masyarakat Lampung Utara, yang merupakan bagian dari saudara seperjuangan dalam meningkatkan pembangunan dan perekonomian.

“Sebagai bagian dari masyarakat Lampung Utara, warga perantau juga sama-sama memiliki hak untuk tinggal dan menjalani kehidupan di Kabupaten Lampung Utara,” ujar Plt. Bupati.

Lebih lanjut, Budi Utomo menyatakan  rasa senang dan bangga karena masyarakat Lampung Utara semakin aktif dan bersemangat dalam mempererat persatuan dan kesatuan melalui berbagai wadah paguyuban, persaudaraan dan kekeluargaan. Kabupaten Lampung Utara merupakan daerah dengan masyarakat heterogen, penduduknya berasal dari berbagai suku, sehingga memiliki keragaman bahasa, agama, adat istiadat serta budaya.

“Alhamdulillah atas dukungan dan semangat kebersamaan dari kita semua, pembangunan yang telah dilaksanakan dapat terus dilanjutkan. Peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk dukungan dari warga masyarakat perantau dari Tanah Datar,” tambahnya.

Sementara itu, Pengurus IKTD Kabupaten Lampung Utara periode 2020-2025 yang dinakhodai Dra. Sri Mulyana, MM., dikukuhkan oleh Ketua IKTD Provinsi Lampung Hj. Meri Syarif Emersia.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IKTD Lampura, Sri Mulyana menyampaikan, banyaknya warga Tanah Datar yang ada di rantau, maka perlu adanya sebuah paguyuban yang bisa menampung aspirasi warga Tanah Datar yang ada di Lampung Utara. Paguyuban ini juga bertujuan untuk menyatukan visi dan misi warga Tanah Datar diperantauan agar mampu bersinergi dengan pemkab dalam membangun Lampura ke depan.

“Sehingga harapan dari Plt. Bupati Lampura agar IKTD dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam keikutsertaannya membangun Kabupaten Lampung Utara dapat terwujud,” ungkap Sri Mulyana. (AND)