Bupati Parosil Lantik 63 Kepala Sekolah
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Pelantikan Kepala Sekolah ini dilakukan dalam rangka melaksanakan komitmen Pemerintah Daerah terhadap program kementerian pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi tentang program merdeka belajar yaitu program sekolah penggerak.

Demikian ditegaskan oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, saat melantik 63 kepala sekolah bertempat di SMP Negeri 1 Sekincau, Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Kamis (24/02/2022).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua Tim (TP – PKK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Calon Kepala Sekolah Kabupaten Lampung Barat, Dewan Guru dan Uspika Kecamatan Sekincau.

63 Kepala Sekolah yang dilantik tersebut mulai dari jenjang kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 50 orang, SMP sebanyak 13 orang yang akan ditempatkan di Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

“Pelantikan itu lakukan dalam rangka mewujudkan pendidikan merata, berkualitas, berkarakter menuju Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Lampung Barat yang Hebat dan Unggul,” ujar Parosil Mabsus.

Tujuan pelantikan ini lanjut Parosil Mabsus, supaya ada motivasi baru bagi orang-orang yang hari ini diberikan kepercayaan oleh Pimpinan dalam memajukan Kabupaten Lampung Barat lebih berprestasi di bidang pendidikan.

Pengangkatan jabatan sebagai kepala sekolah ini tentunya melalui proses dan berbagai ketentuan dan persyaratan dengan memiliki kelebihan, kemampuan, dedikasi dan prestasi yang dibutuhkan untuk memimpin sekolah.

“Ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, maka dari itu kepercayaan ini harus jaga dan dijalankan. bagaimana caranya membantu pak Bupati mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” tambah Parosil Mabsus.

Untuk itu Parosil Mabsus berharap kiranya para kepala sekolah baru ini dapat mengerahkan seluruh kemampuan yang miliki untuk membangun sekolah menjadi sekolah yang bermutu dan berprestasi di era digitalisasi ini, dan berkomitmen menyelesaikan tugas dan bertanggung jawab pada tugasnya masing – masing.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri S.Pd juga menjelaskan bahwa pelantikan Kepala Sekolah ini dilakukan dalam rangka melaksanakan komitmen Pemerintah Daerah terhadap program kementerian pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi tentang program merdeka belajar yaitu program sekolah penggerak.

“Program sekolah penggerak ini terfokus pada pengembangan dar hasil belajar siswa-siswi secara holistik dengan mewujudkan profil belajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter dalam mewujudkan pendidikan yang berkualis melalui SDM yang hebat dan unggul,” katanya.

Harapannya setelah dilantiknya 63 Kepala sekolah ini apa yang menjadi keinginan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin yang menjadikan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Unggul melalui bidang pendidikan dapat dijalankan.(ipung)