Bupati Parosil Terima Penganugerahan Satyalencana Wira Karya, Dari Presiden RI Ir. Joko Widodo
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, menerima Penganugerahan Satyalencana Wira Karya dari Presiden RI Ir. Joko Widodo, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (07/07/2022).

Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI yang diterima Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, atas peran aktifnya dalam pengembangan program bangga Kencana, melalui pemantapan Kampung KB serta didukung kegiatan edukasi pencegahan Stunting, pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) balita, kegiatan stimulasi deteksi dini tumbuh kembang di Posyandu, PAUD/TK, pelayanan KB gratis, serta melakukan program pengembangan dan konsumsi pangan lokal.

Penyerahan penghargaan Satyalencana Wira Karya itu bersamaan dengan puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh tepat pada tanggal 7 Juli 2022. Tema pada peringatan Harganas tahun 2022 yaitu Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting.

Capaian tersebut tidak terlepas berkat dukungan dari berbagai Satker diantaranya Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Lambar, diantaranya dengan program Pelayanan KB, Kampung KB, Kesrak PKK, dan Poktan yang terdiri dari BKB, BKR, BKL, PIK R dan UPPKS.
Capaian KB tertinggi di Lambar adalah KB MKJP. Selanjutnya Kampung KB di Lambar sudah terbentuk di 59 Pekon yang tersebar di 15 Kecamatan.

Serta program Dinas Ketahanan Pangan Lambar, dengan program Penganekaragaman Konsumsi Pangan Lokal yang meliputi empat point, yakni, pertama, Program Pangan Mandiri, Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan, Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal.

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, dalam siaran Persnya mengucapkan banyak terimakasih, utamanya kepada masyarakat Lampung Barat, karena, tanpa adanya kerjasama dan partisipasi yang baik dari masyarakat, sulit untuk dapat mewujudkan penghargaan bergengsi kelas nasional seperti itu.

“Penghargaan Satyalencana Wira Karya ini saya persembahkan bagi masyarakat Lampung Barat,” tegas Parosil Mabsus. (*/ipung)