Bupati Parosil Tinjau Vaksinasi Massal Pada SMPN 01 Gedung Surian
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di SMP Negeri 1 Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin dan diikuti siswa-siswi sekolah setempat serta masyarakat umum.

Turut serta dalam Kunjungan Parosil ini Anggota DPRD Lambar Azhri, Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Staf Ahli Bupati Mulyono, Kepala Dinas PUPR Sudarto, Camat Gedung Surian, Kepala Sekolah dewan guru.

Dalam Sambutannya Hi. Parosil Mabsus mengharapkan vaksinasi yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Lambar melalui Puskesmas Gedung Surian itu dapat menyentuh 70% masyarakat yang ada di Kecamatan Gedung Surian.

Kita patut bersyukur, Alhamdulillah hari ini vaksin yang dikeluarkan 1.000 sasaran. Bupati Parosil berharap, vaksinasi yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Lambar melalui Puskesmas Gedung Surian itu dapat menyentuh 70% masyarakat yang ada di Kecamatan Gedung Surian.

“Capaian vaksinasi di Gedung Surian cukup tinggi, lebih dari 70 persen.Ini tujuannya, agar tercipta herd immunity masyarakat, sehingga aman dari wabah covid-19,” kata Parosil Mabsus.

Tujuannya agar masyarakat di Gedung Surian khususnya aman, karena terbentuk herd immunity.Kepada seluruh masyarakat, sebab vaksin yang diberikan kepada masyarakat itu halal dan sehat. Hendaknya masyarakat tidak mudah percaya dengan berbagai isu tentang vaksin.

“Kalau ada oknum masyarakat yang mengatakan hal negatif tentang vaksin, bahkan ada klepek- klepek setelah di vaksin itu hoax, itu bertujuan untuk menghambat kita sehat, jadi jangan dipercaya,” tegas Parosil.

Berdasarkan keputusan Presiden Nomor: 14 Tahun 2021 tentang anjuran pemerintah yang mengharuskan seluruh warga negara harus dilindungi vaksin. Mudah-mudahan dengan mentaati anjuran pemerintah, pandemi covid-19 ini segera berakhir.(ipung)