Bupati Terima Dana CSR Sosial dan Lingkungan daru PLN ULPLTA
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima Penyerahan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT. Perusahaan Listrik Negara Unit Layanan Pusat Listrik Tenaga Air (ULPLTA) Way Besai
bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) PT. PLN Way Besai, Pekon Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Rabu (27/4/2022).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manager PT. PLN Persero Bandar Lampung Dwi Supriyanto kepada Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus dan kepada tiga orang penerima lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP – PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Camat Sumber Jaya, Kapolsek, Danramil Sumber Jaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas
dan Peratin.

Bantuan CSR TJSL tersebut sebesar Rp.241.978.000 yang akan dipergunakan untuk bantuan dana program Agroforestry Pelatihan budidaya madu dan penanaman pohon produktif sekitar bantaran daerah aliran sungai (DAS) Besai sebesar, Rp.49.970 juta, bantuan dana program tahap 5, Peduli Sungai Ke-4 (Pedas 4) sebesar, Rp.49. 200 juta, bantuan dana program perpanjangan sertifikat organik bibit pohon aren dan kelengkapan outlet kelompok kopi “Mang Encak” sebesar, Rp.64.308 juta, bantuan dana program perpustakaan keliling motor tenaga listrik andalan (Pusling Monalisa) sebesar, Rp.78.500 juta.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan sebuah perhatian dan juga kepedulian pentingnya menjaga ekosistem serta kelestarian hutan, Karena kelestarian hutan merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga kebutuhan debit air, dan membutuhkan oksigen atau udara yang segar.

“Untuk itu, masyarakat Kabupaten Lampung Barat hendaknya dapat menjaga hutan, hutan lestari masyarakat sejahtera, atau masyarakat sejahtera hutan lestari, kedua-duanya tidak bisa dipisahkan seperti sisi mata uang,” kata Parosil Mabsus.

Kiranya apa yang dilakukan PLN, dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, yaitu dalam rangka sinergi mewujudkan tiga komitmen, mewujudkan Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana.

Sedangkan Manager PT PLN Persero Bandar Lampung Dwi Supriyanto juga mengatakan,
PLN berupaya memberikan kontribusi di luar listrik di Sumatera Bagian Selatan tepatnya di PLN Way Besai Lampung Barat ini dengan memberikan CSR dengan jumlah Rp.241.978.000, kepada masyarakat, dan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat.(ipung)