Bupati Winarti Hadiri Monitoring, Evaluasi Program dan Kegiatan Strategis Bersama Mentri Dalam Negeri di Provinsi Lampung
Spread the love

Lampungjaya.news, Tulang Bawang – Bupati Tulangbawang Dr.Hj. Winarti, SE. MH Menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Bp. Jend (Pol) Prof. Drs. H.Tito karnavian, MA.Ph.D. Dalam rangka Monitoring, Evaluasi Program dan Kegiatan Strategis di Provinsi Lampung, bertempat di Lokasi Mahan Agung, BandarLampung, Rabu (05/01/2022).

Adapun Kedatangan Menteri Dalam Negeri ke Provinsi Lampung pada kali ini, Membahas Tentang evaluasi kinerja Tahun 2021 lalu dan Memastikan Program kerja Tahun 2022 akan dapat dilaksanakan dengan baik.

Dalam Sambutanya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sangat Apresiasi atas kinerja para Pimpinan Daerah yang ada di Provinsi Lampung, salah satunya tentang penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Terkait dengan penanganan covid-19 , melalui indikator-indikator yang ada, Mendagri mengatakan kondisi Lampung baik menurut data per 4 januari, kasus terkonfirmasi positif 0%, artinya dari sekian banyak tes yang dilakukan, tidak ada yang positif, menurutnya sangat bagus sekali. Kemudian BOR juga, tingkat kesembuhan juga tinggi.

“Saya bisa mengatakan, secara umum pandemi di tingkat nasional dan di Lampung, merupakan salah satu provinsi yang terkendali, ” Kata Mendagri.

Menurut Mendagri Tito Karnavian, kondisi tersebut karena kerjasama yang baik semua pihak, “Saya mengucapkan terimakasih atas kerja keras semua pihak baik tingkat provinsi, forkopimda termasuk dari Legislatif serta rekan-rekan dari Kabupaten/ Kota, ” Tegasnya.

Selain dari pada itu, Membahas tentang penyerapan anggaran tahun 2021 dan Sekaligus memberi Support kepada Pemerintah provinsi Lampung dan Kabupaten/ kota se-Prov Lampung  agar optimis bisa bangkit dan tidak terpuruk akibat covid- 19, “tutupnya. (rian)