Cegah Aksi kejahatan, Polsek Blambangan Umpu Giat Patroli
Spread the love

lampungjaya.Net, Way Kanan – Polsek Blambangan Umpu rutin meningkatkan patroli di daerah rawan kriminalitas  guna  mempersempit ruang pelaku melakukan aksi kejahatan tepatnya di jalan alternatif Kampung Karang Umpu menuju Islamic Centre Km5 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan . Selasa (27/08/2019)

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra menjelaskan Unit Patroli Polsek Blambangan Umpu, meningkatkan patroli di daerah rawan ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), pada jam rawan pagi saat masyarakat melintasi jalur alternatif ini.

Untuk diketahui di jalur ini, Polres Way Kanan juga telah melakukan pemasangan baner himbauan pesan kamtibmas yang  dipasang tepat saat memasuki kedua jalur dari arah Kampung Karang Umpu maupun Islamic centre,  bertuliskan hati-hati waspada, jalur ini rawan kriminal, hindari berkendaraan sepeda motor sendiri lebih aman cari jalur lain.

Selain Polisi melakukan melakukan patroli di wilayah tersebut juga mengingatkan kepada pengendara kendaraan agar berhati-hati dan menjaga ketertiban berlalulintas.

Sementara, peningkatan kegiatan patroli ini sangat penting dilakukan, untuk menekan potensi terjadinya tindak kejahatan kriminal, seperti penjambretan dan juga perampokan, terutama pada jalan sepi seperti ini,” ungkap Kapolsek .

Lanjutnya, karena sebagaimana diketahui, bahwa di jalan alternatif Kampung Karang Umpu menuju Islamic Centre Km5, kerap terjadinya aksi penghadangan bagi pelajar yang akan berangkat dan kembali dari sekolah, karena sendiri pelaku berani melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Kapolsek berharap, dalam upaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat, diimbau untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan agar tercipta suasana yang aman dan nyaman.

Apabila melihat ada kegiatan yang menganggu kenyamanan masyarakat dapat segera melaporkannya kepada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti “tutup Kompol Edy.(red)