Destinasi malang menjadi tujuan Bimtek Kakam

Lampungjaya.NET: Way Kanan – Sebanyak 112 Kepala Kampung Se-Way kanan ikuti pelatihan Pembentukan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang merupakan lokomotif pembangunan ekonomi lokal tingkat desa, Membangun ekonomi lokal desa, didasari oleh potensi desa, kebutuhan desa, kapasitas desa serta penyertaan modal dari pemerintah desa dalam bentuk pembiayaan dan kekayaan desa,”senin 1Juli 2019.

Ketua Apdesi Hepan Suwita Mengatakan Dalam Hal ini Di SampaiKan oleh Candra Kurniawan Merupakan Kepala Kampung Bumi Baru,kami Ratusan Kepala Kampung Berharap  Dalam rangka membentuk dan mengembangkan BUMDes tentunya diperlukan Pelatihan Pembentukan dan Pengembangan BUMDes.

Sasaran akhir Pembentukan BUMDes adalah untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di desa, Yang mendasari pembentukan Bumdes sebagai lokomotif pembangunan di desa lebih di latar belakangi pada prakarsanya pemerintah daerah dan peran masyarakat desa dengan berdasarkan pada prinsip partisipatif, kooperatif dan emansipatif dari masyarakat desa,”jelas Candra Kurniawan.

Keberangkatan Kami Semua Agar Meingkatkan dan Membentuk Badan usaha Milik Desa serta mengembangkan Bumdes Yang Sudah Ada,Kami Mengunjungi Desa Yang Menjuarai Lomba Bumdes Se-Imdonesia Selain Hanya Dapat Melihat langsung kami juga Dapat mendengarkan Langsung Dari pengembang Bumdes Desa Tersebut,”tutup Candra. (Red/Nusi)