Didatangi Warga Binaan, Sekretariat PWI Jadi Cantik
Spread the love

Lampungjaya.news, Kotabumi – Jum’at pagi (14/02), sekretarian PWI Lampung Utara (Lampura) dikejutkan dengan kedatangan puluhan warga binaan (napi) dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA dan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotabumi. 

Kehadiran warga binaan tersebut didampingi Kepala Lapas kelas II A, Endang Lintang Hardiman beserta jajarannya dan Kepala Pengamanan Rutan kelas ll B Kotabumi, Ade Candra mewakili Kepala Rutan Kotabumi, Denial Arief. Turut hadir Plt. Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara, Sanny Lumi. 

Dijelaskan Endang Lintang Hardiman, kedatangan rombongannya ini untuk memberikan kejutan kepada pengurus PWI Lampura sebagai wujud kemitraan Lapas dan Rutan dengan wartawan. Sekaligus dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

“Ini juga kan masih suasana Hari Pers Nasional (HPN), maka kami beserta rombongan yang datang memberikan kejutan kepada para sahabat PWI Lampung Utara,” kata Kalapas.

Selain itu, kunjungan tersebut merupakan balasan dari kunjungan jajaran PWI ke Rutan Kotabumi yang berlangsung sehari sebelumnya. “Kami geruduk PWI ini untuk menunaikan misi kami. Sesuai janji kami akan percantik gedung sekretariat PWI,” jelas lintang, panggilan akrab Kalapas Kotabumi ini.

Sementara, Kepala Pengamanan Rutan, Ade Candra dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf Karutan Kotabumi yang berhalangan hadir. Ketidakhadiran Denial Arief dalam kegiatan di sekretariat PWI Lampura dikarenkan tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

”Pak Karutan menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan wartawan karena tidak bisa bergabung di sini, disebabkan tugas yang tidak bisa beliau tingalkan. Jadi saya yang diminta untuk hadir dalam kegiatan ini,” kata Ade, seraya menyampaikan bahwa sesuai janji, pihak Rutan Kotabumi akan menghibahkan 1 unit komputer untuk operasional PWI Lampura.

Masih dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Lampura, Jimi Irawan beserta pengurus dan anggotanya menyambut gembira sekaligus mengapresiasi kegiatan yang digelar pihak Kemenkumham Lampura.

“Kami segenap pengurus PWI Lampung Utara merasa sangat suprise apalagi ini masih dalam suasana Hari Pers Nasional tahun 2020, didatangi jajaran Kemenkumham bersama puluhan warga binaannya. Ini benar-benar hadiah buat pengurus PWI Lampung Utara setelah kami mengikuti HPN tahun 2020 di Banjarmasin, terima kasih sahabat Lapas dan Rutan Kotaabumi,” kata Jimi.

Usai beramah-tamah sejenak, para warga binaan mulai melakukan kegiatan pengecatan seluruh gedung beserta pagar sekretariat PWI, sebagian lainnya membersihkan halaman. Selepas Sholat Jum’at, mereka berhasil menyulap sekretariat PWI Lampura mejadi indah dan cantik. (Sandi)