Budi Utoma Datangi Pemeriksaan BPK
Spread the love

Lampungjaya.news, Kotabumi – Pastikan pemeriksaan berjalan lancar, Plt Bupati Lampung Utara, Hi. Budi Utomo tinjau langsung pelaksanaan proses audit yang tengah dilaksanakan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) terkait pengelolaan keuangan kabupaten setempat. 

Didampingi Inspektur Kabupaten Lampura, Mankodri, Budi Utoma mendatangi kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), tempat berlangsungnya pemeriksaan BKP, pada Jumat pagi (14/2). 

“Meninjau pelaksanaan audit yang sedang dilaksanakan BPK tentang laporan keuangan kabupaten, sudah sejauh mana,” kata Budi Utomo, kepada sejumlah awak media usai kegiatan tersebut.

Menurut Plt. Bupati, audit yang tengah berlangsung ini atas realisasi penggunaan APBD tahun 2019 lalu. Ditergetkan akhir Februari ini seluruh laporan keuangan selesai, selanjutnya diserahkan kepada BPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Bulan Maret atau sebelum puasa seluruh tahapan pemeriksaan selesai,”

Budi berharap, hasil pemeriksaan oleh BPK RI tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Sehingga pengelolaan keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampura betul-betul sesuai dengan aturannya. Selain, tentunya dapat lebih dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Lampura.

“Mudah-mudahan hasilnya baik atas apa yang telah kita kerjakan tahun lalu,” pungkas Budi Utomo. (Sandi)