Diduga Curi Motor, Pasutri Tuna Wicara Diamankan
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Suara motor membuat Dani Mulyawan (30) keluar kamar. Warga Panjang ini melihat lelaki tak dikenal menaiki motor Honda BeAt milik saudaranya, Senin (10/8).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu Dani sedang menginap dikediaman Ade Rohmat (18), kerabatnya di Jati Baru 1, Durianpayung.

“Tadinya saya lagi di kamar. Baru bangun tidur. Trus, denger keponakan saya kayak ngobrol dengan seseorang,” kata Dani di Mapolsekta Tanjungkarang Barat.

Sekilas ia menduga lelaki itu tidak bisa berbicara. Sebab sang keponakan memberi minum dengan bahasa isyarat.

“Iya. Orang itu disuruh duduk. Dari dalam (kamar), saya dengar mau minum. Kayaknya diambilin,” sebut dia.

Beberapa saat kemudian, ia mendengar suara motor dihidupkan. Dani keluar. Ia melihat lelaki tak dikenal itu sudah menaiki Honda BeAt BE 2398 ADK milik saudaranya.

“Saya intip dari jendela, orang itu lagi muterin motor. Trus saya keluar dan mengejarnya,” ujarnya.

Dani menuturkan, lelaki itu membawa kabur motor menggunakan kunci yang tergantung di samping televisi.

“Motornya baru dipakai. Jadi kuncinya masih geletak ngasal di samping TV,” ujarnya

Tanpa menggunakan alas kaki, Dani mengejar lelaki tuna wicara yang diduga hendak mencuri motor itu. Ia sempat menahan laju kendaraan hingga dirinya terseret sekitar 20 meter.

“Aku tahan dia, malah ngebut. Jadi keseret sampai 20 meteran. Akhirnya motor jatuh. Nah, ternyata ada perempuan yang sedang menunggu orang itu,” ucapnya.

Dani langsung memegang leher lelaki itu dan berteriak hingga warga berdatangan. Lelaki dan perempuan yang diduga istrinya diamankan.

“Ada warga yang bilang, perempuan itu istrinya (lelaki terduga pencuri motor). Dia sering mondar-mandir,” kata dia.

Sementara Kapolsekta Tanjungkarang Barat AKP David Jackson membenarkan dua orang itu diamankan.

“Iya diamankan. Identitasnya belum diketahui karena tuna wicara. Besok kita datangkan ahli guna pemeriksaan,” kata David. (Jepri A.S)