DPC GRANAT Way Kanan Hadiri HUT GRANAT Ke 24 Tahun 2023
Spread the love

Lampungjaya.news, Jakarta – Ketua DPC GRANAT Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi, didamping Sekretaris Yoni Aliestiadi dan Pengurus Peri Sanjaya , Pebri, M. Fikri, Iparia Rahmat dan Alius Setiawan hadiri acara Peringatan HUT KE 24 GRANAT, Ke 24 Tahun 2023 bertempat di The Opus Grand Ballroom Tribrata Hotel Dharmawangsa Jakarta, Sabtu, (4/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut Ketua MPR RI, Dr. H. Bambang Soesatyo, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Dr. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si, Perwakilan Panglima TNI, Perwakilan Kapolri, Kepala BNN RI, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, Intelkam Mabes Polri, Dirresnarkoba Polda Lampung, Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, Dewan Pendiri, Dewan Pembina, Dewan Pertimbangan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat GRANAT, dan perwakilan Dewan Pimpinan Daerah GRANAT se-Indonesia.

Dalam momentum Hari Ulang Tahun GRANAT Ke 24 Tahun 2023, Kepolisian Daerah (POLDA) Lampung dan DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung mendapat Penghargaan sebagai DPD GRANAT berprestasi.

Penghargaan kepada Polda Lampung atas prestasi berhasil mengungkap dan menangkap sindikat Narkoba internasional jaringan Fredy Pratama dengan jumlah yang sangat spektakuler.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada DPD GRANAT berprestasi, dimana DPD GRANAT yang telah berhasil mengembangkan Kelembagaan Organisasi GRANAT mulai Tingkat Kabupaten hingga Tingkat Kelurahan/Desa di wilayahnya, dan juga dapat menjalin kerjasama dengan Lembaga Pemerintah dan Lembaga Non Pemerintah dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Prestasi ini juga diraih karena mampu melaksanakan inovasi dan trobosan dalam melaksanakan program kerja GRANAT di wilayahnya, baik program mandiri, program kerjasama maupun program partisipasi sebagai ujung tombak perpanjangan tangan dari DPP GRANAT. 

DPD berprestasi diraih juga oleh DPD GRANAT Provinsi Lampung, Penghargaan tersebut diterima oleh Tony Eka Candra selaku ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung.

Ketua Umum DPP GRANAT Henry Yosodiningrat, dalam.sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia menjadi sebuah negara yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo sudah barang tentu harus mempersiapkan sumber daya manusia yang tangguh, generasi muda yang sehat, dan generasi luhur yang cerdas. 

Kita Harus menjaga generasi muda sebagai aset dan masa depan bangsa yang bebas dan bersih serta anti terhadap penyalahgunaan Narkoba. 

Menyadari akan hal itu GRANAT mengambil bagian untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkotika, serta membantu segala upaya pemerintah didalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Dengan semboyan mengabdi untuk bangsa dan pengabdian tanpa batas, Henry mengajak semua anggota GRANAT dari pusat sampai ke daerah utuk terus mengabdi tanpa mengenal lelah.

Ketua DPC GRANAT Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi, pada kesempatan itu, mengucapkan Selamat atas di raihnya penghargaan dari DPP GRANAT di HUT Ke 24 Kepada Polda Lampung dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah GRANAT Provinsi Lampung.(smsi_wk)