Gelar Do'a Bersama, Gubernur Arinal Djunaidi Apresiasi Dukungan Segenap Elemen Dalam Pembangunan di Provinsi Lampung Sepanjang Tahun 2023
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar kegiatan Doa Barsama, dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan elemen masyarakat dalam menyongsong Tahun 2024, di Mahan Agung, Minggu (31/12/2023) malam.

Gubernur mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk ungkapan syukur atas semua yang telah terjadi dan berhasil dilewati bersama selama Tahun 2023, serta untuk memupuk semangat dan energi baru menyongsong tahun 2024.

“Pada moment pertemuan yang baik ini, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa mendukung dan terlibat aktif dalam pembangunan di Provinsi Lampung,” ucap Gubernur.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa selama tahun 2023, berbagai capaian pembangunan telah berhasil dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Sebagai bukti dari keberhasilan pembangunan, sejak Juni 2019 hingga saat ini, kinerja Gubernur Lampung telah memperoleh apresiasi dan meraih 140 penghargaan, baik dari Pemerintah Pusat maupun masyarakat.

Adapun pada tahun 2023 sebanyak 33 penghargaan. Beberapa penghargaan tersebut diantaranya yakni :

  1. Penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian dari Kementerian Pertanian atas keberhasilan dalam peningkatan produksi dan kemajuan sektor pertanian.
  2. Penghargaan Kategori Strategi Terbaik Peringkat ke-3 dalam Peningkatan Penyaluran KUR dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.
  3. Penghargaan Abdi Ekonomi Desa dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
  4. Penghargaan Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik sebagai Peringkat I di Sumatera dari KemenPAN-RB.
  5. Penghargaan Pengembangan UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal dari Kompas TV.
  6. Anugerah Pengadaan 2023 Kategori Pemerintah Provinsi Dengan Persentase Nilai Transaksi Produk Dalam Negeri Terbesar dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Pemerintah (LKPP) RI.
  7. Penganugerahan Penghargaan Doktor Honoris Causa Bidang Ilmu Ekonomi oleh Universitas Lampung kepada Gubernur Lampung sebagai pengakuan atas kontribusi yang besar dalam pembangunan Lampung melalui Program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Seluruh capaian penghargaan tersebut, menurut Gubernur, merupakan hasil kerja keras penyelenggaraan Pemerintah Provinsi secara terencana dan terpadu melalui dukungan Pemerintah Pusat, dan kabupaten/kota serta seluruh stakeholders terkait, termasuk di dalamnya unsur Forkopimda, dunia usaha, Perbankan, Perguruan Tinggi, Organisasi Profesi, Pers dan Media, serta seluruh masyarakat Lampung.

“Pada moment pertemuan yang baik ini, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa mendukung dan terlibat aktif dalam pembangunan di Provinsi Lampung,” ungkap Gubernur.

Menyongsong Tahun 2024 ini, Gubernur juga mengajak seluruh elemen pembangunan di Provinsi Lampung untuk membakar semangat baru dan bekerja lebih giat guna mencapai cita-cita bersama Rakyat Lampung Berjaya.

“Mari kita lebih cermat menyusun rencana, melakukan terobosan dan inovasi baru dengan semangat membara di sepanjang Tahun 2024,” ajak Gubernur.

“Jika kita mampu membuat sebuah resolusi, maka lakukanlah dan jalankanlah itu dengan hati yang teguh, komitmen yang tinggi serta penuh konsistensi. Insya Allah, dengan niat dan kerja keras akan selalu ada harapan dan jawaban atas segala tujuan,” tutup Gubernur.

Kegiatan Doa bersama ini dipimpin oleh Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Wan Jamaludin, dan diisi dengan Ceramah oleh Ust. Bukhori Muslim, dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah-tamah. (*/Lj)