Malam Pergantian Tahun 2023, Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Nasional Gelar Dialog Nasional dan Nonton Bareng Film Nasional
Spread the love

Lampungjaya.news, Jakarta – Maraknya hiruk pikuk pergantian tahun 2023 menyongsong tahun baru 2024, Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Nasional justru melakukan dialog secara Virtual dan Nonton Bareng film nasional agar terus terjalin keharmonisan serta terjaga silaturahmi antar Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Nasional Se Indonesia. Minggu Malam, (31/12/2023).

Acara dialog Virtual National Dia.Lo.Gue. berlangsung spontanitas Kirab Remaja Nasional di akhir tahun ini.

Tujuannya diadakan acara ini selain silaturahmi secara virtual, juga untuk mendorong Keluarga Kirab terbiasa dengan forum-forum bermanfaat seperti ,”Dialog Nasional Sambil Nonton Bareng”.

Acara ini merupakan salah satu agenda dari Pengurus Pasukan Utama Kirab Remaja Nasional (PPUKRN), dalam rangka menyongsong pergantian tahun 2023 memasuki tahun 2024 yang penuh tantangan dan optimis untuk kebesaran PPUKRN kedepan.

Semangat juang dan kejayaan kegiatan Kirab Remaja Nasional ke.I s/d.ke VI tahun 1990 s/d.1996, kini sedang di gali kembali. Para anggota Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Nasional dari berbagai Daerah di Indonesia sedang menyatukan Visi dan Misi yang tergabung dalam satu wadah Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Nasional ( PPUKRN).

Acara Dialog Nasional dan Nonton Bareng ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Ita Kusumawati, SE., IAPR yang diikuti oleh Pengurus DPP PPUKRN da DPW PPUKRN Se-Indonesia.

Trio Pendialog yaitu, Ita Kusumawati dari Purna KRN Regional (ASEAN) dari Provinsi Jawa Tengah, Kak Atik dari Purna KRN Utusan Provinsi Nusa Tenggara Timor dan Kak Muhammade Waeno dari Purna KRN Internasional Utusan Negara Thailand.

Tema DIalog Nasional Kirab Remaja adalah dari Kirab Remaja, Untuk Kirab Remaja dan Oleh Kirab Remaja. Hari ini, esok, dan selamanya. Kirab Remaja!!!! Siap Menyongsong Era Indonesia Emas.

Kegiatan Dialog Nasional Kirab Remaja yang diakhiri dengan Perangkum Resolusi Dialog yang dilanjutkan Nonton Bareng, hitung mundur menuju pergantian tahun 2024, dan ditutup dengan DOA & HARAPAN 2024.

Ketum PPUKRN Ita Kusumawati Berharap dengan berbagai acara sperti ini dapat Mendobrak Kultur Pesimis Menghadapi Skeptis Tantangan di Masa Lalu dan Siap menghadapi Perubahan dan Harapan Bahwa Kirab Remaja Indonesia Hadir Untuk Dunia.

Kirab Remaja ini menjadi alat perekat bangsa jangan pernah tinggalkan pancasila dan jangan mengganti pancasila, Bhineka Tunggal Ika , kesukuan mari bersatu.

KIrab remaja ini tempat berkiprah kaum muda bersatu tumbuh dan berkembang, peneguh nilai – nilai kejuangan semangat kegotong royongan, perdalam wawasan kebangsaan, sebagai tempat untuk menumbuhkan asas berdemokrasi secara sehat, mengembleng sifat dan sikap kedispilinan dan bangunlah asa di pelosok negeri ini, sekali tujuan telah ditetapkan pantang langkah disurutkan.

Di rumuskan dalam acara dialog ini akan ada suatu rencana besar oleh PPUKRN yang akan di bawa dalam pembahasan di Rekernas PPUKRN akhir bulan Januari 2024.(*/smsi_wk)