Gelar Ngupi Bebakhong, Sekretaris Daerah Adi Utama Minta OPD Tekankan Penggunaan Produk Lokal
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar), menggelar kegiatan rutin mingguan Ngupi Bebakhong di Aula Kagungan Setdakab. Senin (30/01/2023).

Dipimpin langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni dan dihadiri Kepala Perangkat Daerah. Ngopi Bebakhagong ini ialah membahas tentang antisipasi kenaikan angka inflasi.

“Sehubungan dengan menindaklanjuti Perintah Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo angka inflasi berada diangka 5 persen, maka kedepan saya harap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus melakukan upaya untuk menekan laju inflasi, “ungkap Adi Utama.

Dikatakan Adi Utama, inflasi adalah kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

“Mungkin kedepannya salah satu upaya yang akan kita lakukan seperti Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan (koperindag) melakukan peninjauan operasi pasar agar dapat mengetahui kestabilan harga bahan pokok.

“Supaya dapat mengantisipasi langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menekan angka inflasi kedepannya. “Ujarnya.

Ditambahakan Adi Utama, tidak hanya itu, selama ini Pemerintah Kabupaten Lampung Barat juga sudah melakukan instruksi Presiden Ri untuk menggunakan produk lokal.

Dirinya berharap, kedepannya pihak terkait menggelorakan aksi bangga produk lokal kepada seluruh lapisan masyarakat Lampung Barat.

“Penggunaan produk dalam negeri yang diproduksi oleh Usaha Mikro Kecil Menengah terutama yang ada di Kabupaten Lampung Barat, “pungkasnya. (Ipung)