Hadiri Pencanangan KTN, Umar Ahmad Sampaikan Apresiasi
Spread the love

Lampungjaya.news, Tuba Barat – Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tuba Barat), Umar Ahmad menyampaikan apresiasinya atas pencanangan program Kampung Tangguh Nusatara (KTN) di kabupaten tersebut. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Lounching KTN yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Tuba Barat di Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Senin (06/07).

Seperti diketahui, KTN merupakan program nasional, yang dilaksanakan sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Idham Azis. Program ini dinilai cukup berhasil dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid -19. Di Kabupaten Tuba Barat sendiri saat ini telah ada empat Tiyuh yang diresmikan sebagai Tiyuh/Kampung Tangguh Nusantara.

“Saya ingin mengapresiasi inisiatif dari jajaran kepolisian yang telah membuat program Kampung Tangguh, bukan hanya program tetapi benar-benar nyata dan bukan hanya seremoni,” kata Umar.

Dalam kesempatan tersebut, Umar Ahmad juga mengingatkan kepada masyarakat atas pentingnya menyesuaikan pola hidup di era New Normal.

Menurutnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam era New Normal saat ini. Kehidupan normal yang akan datang berbeda dengan kehidupan normal sebelumnya. Salah satunya dengan tidak berlebihan dalam hal-hal yang tidak penting, tidak bersifat pemborosan.

“New Normal seharusnya tidak hanya sebatas baru dalam hal kebersihan, tapi juga dalam hal menjaga lingkungan,” pungkas Bupati. 

Selain Bupati, lounching KTN di Tiyuh Pulung Kencana, dihadiri oleh Dirbinmas Polda Lampung, Kombespol Anang Triarsono, Kapolres Tuba Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman,.S.IK, Ketua DPRD Tuba Barat, Ponco Nugroho, Camat, dan Kepala Tiyuh se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah. (And)