Hadiri Peringatan HUT PMI ke 76, Bupati Hj.Dewi Handjani ; "PMI Mewakili Hal Baik Terkait Kemanusiaan

Lampungjaya.news, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76, di Aula Gedung Nahdatul Ulama Pekon Gistingpermai, Kecamatan Gisting, Kamis, (23/09/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PMI Kabupaten Tanggamus Hi. Samsul Hadi, Dandim 0424/Tgm Letkol Arm. Micha Arruan, Kapolres Tanggamus AKBP. Satya Widhi Wadharyadi, SIK, Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Kadis Kominfo Sabaruddin, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Kadis Sosial Zulfadli, serta para Camat se Kabupaten Tanggamus.

Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2021. Bupati berharap PMI semakin maju, semakin tanggap dan menjadi organisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan layanan berkualitas dan profesional.

“Saya merasa terhormat berada di sini, dikarenakan PMI mewakili hal baik terkait kemanusiaan. Anggota dan relawan PMI telah secara sukarela mengabdikan dirinya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.”

“Saudara-saudara membantu mereka layaknya mereka adalah kakak dan adik. Tak memandang dari mana mereka berasal, tak memandang bahasa yang mereka gunakan atau status sosial mereka. Kami semua yang ada disini pun pada hari ini ingin merasakan semangat kemanusiaan yang sama dengan saudara-saudara semua,” ujar Bupati.

Bupati juga mengapresiasi PMI yang telah melaksanakan kegiatan membantu pemerintah daerah dalam aksi kemanusiaan, baik berupa donor darah, penanggulangan bencana melalui Program PERTAMA (Pengurangan Resiko Terpadu Berbasis Masyarakat), dan turut serta dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara Ketua PMI Tanggamus Hi. Samsul Hadi, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar PMI Tanggamus menjadi lebih baik lagi kedepan.

Samsul juga mengungkapkan, PMI Kabupaten Tanggamus pada tahun ini mendapatkan penghargaan terbaik dalam penanggulangan bencana.

“Kegiatan ini merupakan program penanggulangan bencana. Program kerja sama dengan sekolah untuk mengadakan dalam rangka menghadapi bencana. Karena Kabupaten Tanggamus termasuk potensi tertinggi terjadinya bencana saat ini,” ungkap Samsul.

Samsul berharap seluruh anggota PMI dengan dukungan dari instansi lain dapat bersama bergerak dan selalu siaga untuk membantu masyarakat dibidang kesehatan.

“Terlebih saat ini, bangsa Indonesia tengah menghadapi situasi pandemi Covid-19, dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Terimakasih dan penghargaan kepada kepala daerah, seluruh Ketua PMI beserta pengurus dan seluruh anggota dan kader PMI, yang telah bekerja keras menjadi garda terdepan dalam setiap bencana yang terjadi.”

“Kita berharap agar terwujud PMI yang profesional dan berintegritas. PMI menjadi garda terdepan pada penanganan bencana di Indonesia. PMI juga harus dapat membangun solidaritas untuk kemanusiaan,” harap Samsul Hadi. (*/Rizal)