Hut Kabupaten ke - 20 Way Kanan adakan Lomba mewarnai tingkat Paud & TK.

 

Lampungjaya.net, Way Kanan – Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG), Bupati Raden Adipati Surya membuka kegiatan lomba mewarnai serta pidato bahasa Lampung tingkat Siswa-siswi Paud dan TK se-Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Bupati, Stafa Ahli bupati, Asisten Sekda, Inspektur, Kepala/Dinas/Kantor, Dir. RSUD ZAPA, Sekertaris Kopri, Camat Blambangan Umpu, Bunda Paud, Ketua Himpaudi, Wakil Ketua II TP-PKK, Selasa (16/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Raden Adipati Surya, mengatakan Saya berharap kegiatan lomba mewarnai dan pidato bahasan lampung tersebut dapat memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi dan berkarya, dengan begitu nantinya anak-anak dapat menciptakan sesuatu yang baru dan tentunya bernilai positif.

“Anak-anak seharusnya tidak dikekang dalam berkreasi dan berkarya namun dibiarkan menciptakan karya-karya yang positif,” terangnya.

Adipati, menambkan Pendidikan dan kesehatan merupakan modal dasar dalam pembangunan daerah, mewarnai dan pidato merupakan bagian dari dunia pendidikan anak sehingga butuh perhatian, bukan saja dari orang tua tetapi dari pihak pemerintah juga.

Kepada orang tua juga biarkan anak-anak itu sendiri yang menentukan sikapnya untuk selalu berkreasi dengan nilai yang positif dan hasilnya pun untuk diri anak itu sendiri nantinya. “Untuk itu mari kita support kegiatan ini.

Setelah menyampaikan sambutanya, bupati memberikan cerita dongeng kepada Siswa-siswi Paud dan TK.(bro)