Ikatan Dokter Indonesia, Dukung Program Sunatan Gratis Polres Way Kanan
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan- Program kegiatan sunatan gratis bagi Masyarakat yang di gelar oleh Polres Way kanan dapatkan dukungan dan antusias dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Way Kanan.

Ketua IDI Way Kanan dr.Ronald Gestano W.Sp.B.FINACS menjelaskan, dalam prinsip pihaknya sebagai Patner dalam bidang kesehatan, bersedia membantu dalam bentuk fasilitas dan suportnya melalui penyediaan bantuan tenaga medis dokter dan perawat guna membantu pelaksanaan kegiatan tersebut. Rabu, (23/11/2022).

“Pada proses sunatan massal sepanjang masa anak-anak libur semester, kami akan berencana membantu program sunatan gratis, dengan cara mengirimkan beberapa bantunan tenaga medis agar kegiatan dapat berjalan sukses, ”Jelas dr.Ronald.

Menurutnya, program sunatan gratis seperti ini sangat membantu warga yang mungkin dalam keterbatasan biaya untuk mensunatkan anaknya.

Tak hanya itu, secara preodikpun dalam berbagai bentuk bakti sosial banyak stakeholder juga memanfaatkan kegiatan seperti ini guna meringankan beban masyarakat dengan saling bahu membahu.

Sejauh ini pihaknya telah berkordinasi bersama bagian bidang SIDOKES Polres Way Kanan terkait persiapan apa saja yang akan dilakukan guna mensukseskan acara tersebut.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, mungkin dari kegiatan ini, nantinya dapat menciptakan keeratan sinergitas antara seluruh instansi pemerintahan daerah khususnya di Kabupaten Way Kanan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Saya berharap kedepannya jalinan intern sesama dokter, lingkup kesehatan baik PPNI serta IBI akan segera membentuk suatu Program Kegiatan bakti sosial dengan skup lebih besar guna menyentuh kebutuhan disisi kesehatan masyarakat yang bisa sangat bermanfaat.” Tutupnya.(*/smsi_wk)