Intensitas Hujan Tinggi 12 dari 13 Desa Yang ada Di Rawajitu Utara Alami Banjir

Lampungjaya.news, Mesuji – Tingginya Intensitas Curah Hujan yang tinggi dalam beberapa minggu ini, membuat 12 desa yang ada di Kecamatan Rawajitu Utara menjadi korban bencana banjir. Akibat dari banjir tersebut, lahan pertanian, kolam ikan milik masyarakat dan perkebunan serta puluhan rumah penduduk jadi ikut te

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji Sunardi saat meninjau lokasi  yang terdampak banjir mengatakan, pihaknya di dampingi 3 Kepala Bidang (Kabid) dan  Anggota Tim reaksi cepat( TRC ) sudah  berada di lokasi yang terdampak banjir.

“lokasi yang terkena banjir saat ini diantaranya  Desa Sungai Sidang, Desa Telogo Rejo, Desa Bandar Anom dan desa Panggung jaya. Banjir tersebut menyebabkan beberapa lahan pertanian (sawah), kolam ikan, dan perkebunan serta beberapa rumah penduduk menjadi terendam.,”jelasnya rabu (12/01/2022).

Menurutnya Selain itu ada beberapa desa lainnya lagi yang terkena banjir. Sehingga terganggunya akses pertanian, serta beresiko terhadap gagal tanam, akses jalan dan aktifitas masyarakat menjadi terganggu

“Ada satu desa di Rawajitu utara yang tidak terkena banjir karena desa tersebut berada didataran tinggi. Namun yang lainnya sama terkena banjir, kita berharap banjir ini bisa segera surut,”pungkasnya. (*/rian)