Peringati HUT Ke-49, DPC PPP Santuni Anak Yatim dan Kamu Dhuafa
Spread the love

Lampungjaya.news, Mesuji – Meriahkan HUT Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 49, DPC PPP Mesuji gelar santunan bagi yatim piatu dan dhuafa di Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (12/01/21).

Dalam arahannya Ketua DPC PPP Mesuji Fajarullah mengatakan, peringatan Hari lahir Partai PPP ini, kita menggelar bhakti sosial dengan cara anak dan ibu atau nenek para yatim piatu, kita jemput di rumahnya lalu diajak sarapan bersama di warung makan Hambakung. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan menuju toko pakaian yang ada di pasar Brabasan.

“Mereka kita beri kebebasan dalam memilih pakaian sesuai  dengan keinginan dan selera masing-masing sebanyak beberapa stel, tidak lupa juga pakaian seragam sekolah. Yang yatim piatu didampingi neneknya, sedang yang yatim didampingi ibunya,” ujar Fajarullah

Dijelaskan Fajarullah, kami berusaha menjadi bagian yang dari keluarga mereka dan tak terpisahkan. Sebab selama ini, membeli pakaian dengan memilih sendiri, mungkin adalah hal yang tak pernah terjadi pada anak-anak yatim ini. Selain itu, keberadaan mereka ini sebenarnya  memang adalah tanggung jawab kita bersama.

Dikatakan Fajarullah, anak-anak itu berjumlah delapan dengan usia bervariasi dan berasal dari Kecamatan Tanjung Raya dan Simpang Pematang. Sebagian ada yang didampingi oleh ibunya sedang sebagian lagi di antar neneknya.

“Setelah selesai memilih pakaian yang disukai, para anak yatim itu kemudian kembali di antar ke rumah mereka masing-masing,”paparnya

Menanggapi hal ini, Mbah Tumi (60) yang datang bersama cucunya mengaku merasa terharu dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.

“Belum tentu setahun sekali kami membeli baju,” katanya.

Sedangkan Reni (11) cucu Mbah Tumi mengaku sangat bahagia dengan kegiatan yang dilakukan DPC PPP ini.

“Saya cuma tinggal sama nenek. Bapak dan ibu sudah tidak ada. Hampir tidak pernah beli baju baru,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPW PPP Lampung, Untung Supriadi dan Kepala Desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya, Sunardi yang turut hadir  juga ikut memberikan santunan secara spontan di sela-sela kegiatan.

“Tidak seberapa. Semoga bisa membantu untuk keperluan yang lain,” ucap Sunardi. (*/rian)