Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Way Kanan, Dr. Afrillianna Purba.SH.,MH Berikan Pemahaman Bahaya Narkoba Dan Radikalisme
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan Dr. Afrillianna Purba.SH.MH melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah ( JMS ), yang merupakan program unggulan Kejaksaan, bertempat di SMPN.1 Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan. Selasa, (31/01/2023).

Hadir dalam kegiatan yang mengambil tema Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Paham Radikalisme, selain warga sekolah, juga dihadiri juga oleh Kadis Pendidikan Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi. S.STP, M.Si, yang juga sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Machiavelli Herman Tarmizi mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, akan memotivasi anak untuk mengerti dan mengenal akan bahaya narkoba dan radikalisme yang saat ini sedang marak di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri way Kanan Dr. Aprillianna Purba, SH.,MH dalam paparan materinya menjelaskan, tentang Bahaya Narkoba dan dampak negatif yang akan ditimbulkan apabila Narkoba tersebut dikonsumsi dalam waktu lama.

Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang Bahaya paham Radikalisme bagi kerukunan dan persatuan bangsa.

Kasi Intelijen Kejaksaan Pujiarto, SH, MH juga mengatakan, bahwa kegiatan Penyuluhan Hukum/Jaksa Masuk Sekolah merupakan bentuk langkah nyata dan peran aktif Kejaksaan dalam dunia Pendidikan.

Sebab kiprah Jaksa tidak hanya bersidang, melainkan ikut berperan aktif membentuk karakter anak bangsa agar terhindar dari Bahaya Narkoba dan faham Radikalisme.

Baina Kepala Sekolah SMPN 1 Blambangan Umpu dalam kesempatan tersebut menerangkan, bahwa dirinya sangat senang mendapat kunjungan kerja dari kejaksaan negeri Way Kanan diakhir masa pengabdiannya sebagai Guru.

“Kehadiran Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan tersebut, secara jujur saya mengakui terharu dan Bangga, semoga kedepannya kunjungan kerja seperti dapat terus dilanjutkan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan dialog antara pemateri dengan warga sekolah, sehingga suasana menjadi bersemangat.

Seusai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Kejaksaan Negeri Way Kanan kepada Kepsek SMPN 1 Blambangan Umpu, dan penyerahan Cinderamata dari Kepsek SMPN 1 Blambangan Umpu kepada Kejaksaan Negeri Way Kanan.(smsi_wk)