Jelang Kedatangan Presiden RI, Bupati Parosil Bersama Unsur Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Jelang Kedatangan Kunjungan Presiden RI Ke Kabupaten Lampung Barat, Bupati Parosil beserta Unsur Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi bertempat di tengah-tengah perkebunan jeruk milik Pak Solihin yang berada di Pemangku Way Heni, Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau. Rabu, (19/01/2022).

Hadir dalam kegiatan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo, Ketua DPRD Edi Novial, Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, Ketua Pengadilan Negeri Ahmad Budiawan, Ketua Pengadilan Agama Krui Sri Nur’ainy Madjid, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, Staf Ahli Bupati, Assisten, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Sukau serta Peratin setempat.

Kegiatan Rakor yang digelar tersebut dalam rangka persiapan kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Lampung Barat, dan membahas terkait penanganan konflik gajah yang terjadi di Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS), serta membahas mengenai penanganan dan pencegahan covid-19 di Kabupaten Lampung Barat yang saat ini berada di kriteria level dua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM).

Dalam Sambutan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengatakan, “Rakor ini kita gelar dalam rangka persiapan untuk penyambutan Presiden ke Provinsi Lampung, salah satunya di Kabupaten Lampung Barat.

Kedatangan Presiden RI diperkirakan pada Bulan Juni Tahun 2022, mudah-mudahan apa yang kita siapkan ini bisa disetujui oleh pihak tim kepresidenan, “ungkapnya.

Sementara terkait konflik gajah yang terjadi di Kecamatan Suoh dan BNS, Bupati Parosil mengatakan telah mengintruksikan jajarannya untuk berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup, Ketua Komisi IV DPR RI dan Balai Provisi Lampung untuk meminta solusi mengenai persoalan tersebut.

“Saya sudah memerintahkan kepada pak Sekda dan Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan juga didukung oleh dinas perkebunan untuk berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan juga Ketua Komisi IV DPR RI dan juga pihak Balai di Provinsi Lampung, bagaimana solusi penanganan dari konflik gajah yang ada di Bandar Negeri Suoh, “terang parosil.

Masih kata Parosil, Rakor ini juga sekaligus dalam penyambutan Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo yang baru pindah tugas ke Lampung Barat.

Letkol Czi. Anthon Wibowo merupakan Dandim 0422/LB yang baru saja pindah tugas ke Kabupaten Lampung Barat menggantikan Dandim yang sebelumnya yakni Letkol Czi. Benni Setiawan pada Desember 2021 kemarin.

Penyambutan Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo sempat tertunda, Bupati Parosil menghaturkan permohonan maaf karena baru dapat melakukan penyambutan bersamaan dengan berlangsungnya acara Rapat Koordinasi.

“Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo bertugas di Lampung Barat kurang lebih sudah satu bulan, tetapi mohon maaf belum sempat melakukan penyambutan khusus, “ujar Parosil.

“Biasanya jika ada pergantian pejabat, Pemerintah Daerah Lampung Barat melakukan penyambutan serah terima temu pamit, berhubung saya kemarin ada acara di Jakarta, sehingga baru dapat dilakukan penyambutan bersaman Rakor ini,” sambung Parosil.

“Dalam rangka menyambut kedatangan pak dandim ini, mudah-mudahan pak Dandim bertugas di Lampung Barat ini selalu diberi kesehatan, kekuatan dan kemampuan untuk dapat bersinergi untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat, Lampung Berjaya dan Indonesia maju,”.

“Sengaja Rakor saya gelar di ruang terbuka Kebun Jeruk, hal ini agar terciptanya suasana relaksasi dan kenyamanan, sekaligus dalam rangka mempromosikan kebun jeruk milik Pak Solihin yang bibitnya berasal dari bantuan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, ” Tutupnya. (Ipung).