Jelang Kunjungan Presiden RI, TNI dan Polri Lampung Barat Gelar Apel Gabungan
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Polres Lampung Barat dan Kodim 0422/LB menggelar apel gabungan dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI bertempat di stadion Sekala Brak. Rabu, (10/07/2024).

Bertindak selaku Perwira Pengambil apel yaitu Dandim 0422LB Letkol Inf. Rinto Wijaya didampingi Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Ery Hafri , S.H.,M.H.

Apel dimulai pukul 09.00 Wib dengan didahului penyiapan pasukan, pemeriksaan pasukan dan amanat perwira pengambil apel.

Dalam amanatnya Dandim mengatakan bahwa ini adalah kegiatan permulaan yaitu pengecekan kekuatan awal guna menentukan pembagian/ploting pada titik titik pengamanan.

“ Apel pagi ini adalah permulaan kita sebagai penanggung jawab keamanan dalam kunjungan presiden, hari ini kita ukur kekuatan personel pengamanan setelah itu baru kita tetapkan posisi pengamanan setiap individu.” Ujar Rinto

“Setelah ini nanti kita akan tentukan titik titik pengamanan sesuai dengan kerawanan dengan berkordinasi dengan Paspamres.” Lanjutnya

Apel ini merupakan salah satu persiapan yang dilakukan oleh Polres Lampung Barat dan Kodim 0422Lb dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI ke kabupaten Lampung Barat Jumat 12 Juli 2024 mendatang.
(Ipung)