Pj Bupati Nukman Tinjau Titik Lokasi Kunjungan Presiden RI
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – H-2 jelang kehadiran Presiden RI Joko Widodo di kabupaten Lampung Barat yang diagendakan pada Jumat (12/7) besok, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman , MM., beserta staf dan jajarannya meninjau sejumlah titik lokasi yang akan dikunjungi.

Satu di antara lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi yakni di kebun kopi milik Saprudin yang berlokasi di Pekon Kembahang, Kecamatan Batu Brak.

Di lokasi, sudah tampak Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), TNI dan Polri yang hadir, Rabu (10/8/24).

Pj. Bupati Nukman melihat berbagai persiapan yang sudah dilakukan, mulai dari akses jalan hingga pohon kopi yang akan ditanam dan dipetik oleh Presiden.

Dalam aganda memang, Presiden Jokowi akan melakukan penanaman bibit kopi jenis robusta di kebun milik Saprudin, sekaligus juga akan memanen kopi di lokasi tersebut.

Pj. Bupati Nukman menyampaikan bahwa Presiden juga akan menyerahkan bantuan bibit kopi dan pupuk kepada kelompok tani di Kecamatan Batu Brak.

Tidak hanya itu, rencananya Presiden Jokowi juga akan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar guna meninjau pelayanan BPJS.

Sehingga Pj. Bupati Nukman meminta seluruh OPD dan instansi terkait untuk melakukan persiapan sebaik mungkin.

Termasuk Ia meminta jajaran TNI dan Polri untuk bersinergi dengan Pemkab Lampung Barat untuk pengamanan.

“Untuk TNI dan Polri saya minta untuk pengamanannya. Intinya harus saling bersinergi semua,” pungkasnya. (Ipung)