Jelang Pelantikan Pantarlih, PPK Umpu Semenguk Adakan Rakor dan Bimtek Pemutakhiran Data Kepada PPS Se-Kecamatan Umpu Semenguk
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Panitia Pemilihan Kecamatan Umpu Semenguk mengadakan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan Data Pemilih, serta Penggunaan aplikasi E-Coklit kepada PPS Se-Kecamatan Umpu Semenguk. Jumat, (21/06/2024).

Hadir dalam kegiatan Camat Umpu Semenguk, Barusman, SH., MH, Ketua PPK Anton Subroto, SH, Ketua Panwaslu Kecamatan Umpu Semenguk Dian Pirasta, SH, Anggota PPK Umpu Semenguk, serta para peserta PPS se-Kecamatan Umpu Semenguk.

Anton Subroto dalam pembukaannya mengatakan, kehadiran PPS hari ini diharapkan dapat mampu untuk mentransfer kembali ilmunya kepada para Panitia Pemutakhiran Data (pantarlih) yang akan melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dalam waktu dekat ini.

“Teman-teman PPS saya harap dapat serius dalam mengikuti kegiatan ini, karena dalam waktu dekat PPS akan melakukan pelantikan para Anggota Pantarlih sekaligus memberikan pemahaman kepada mereka tentang apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya.

Untuk suksesnya pemilihan kepala daerah terkhususnya Kecamatan Umpu Semenguk ada pada data-data yang akan kita sajikan, jadi kalau Data Pemutakhiran kita ini kacau maka dapat dipastikan kita akan gagal dalam melaksanakan tugas, “tegasnya.

Dian Pirasta selaku Ketua Panwascam Umpu Semenguk juga menegaskan agar para kawan-kawan PKD dapat difungsikan dan berjalan seiring dengan PPS.

“Kawan-kawan PPS harus bisa bekerja bersama dengan PKD yang ada dikampungnya masing-masing, agar dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan ataupun komunikasi yang gagal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, “ungkapnya.

Sementara itu Barusman, Camat Umpu Semenguk dalam arahannya menyampaikan, Kecamatan Umpu Semenguk ini merupakan Kecamatan paling bungsu, tetapi disini terdapat orang hebat yang menjadi warganya.

“Kecamatan Umpu Semenguk ini merupakan Kecamatan yang paling bungsu dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan. Tetapi walaupun dikatakan Kecamatan Paling Bungsu, disini juga merupakan asal muasal Pemimpin Kita yaitu Bupati dan wakil Bupati.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Bupati dan Wakil bupati kita merupakan warga Kecamatan Umpu Semenguk, jadi secara tidak langsung Kecamatan kita ini merupakan Barometer di Kabupaten Way Kanan. Mari kita¬† bersama-sama mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Way Kanan Tahun 2024, “ajaknya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Pokja SDM, Diklih, Sosialisasi dan Parmas, Selvi Safelia, S.Ak dan Pokja Perencanaan, Data dan Informasi Peri Sanjaya, SE. (LJ)