Jelang Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Parosil Pimpin Rapat Bersama PT.Japfa Comfeed
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, membuka rapat dalam rangka pelaksanaan peringatan hari lingkungan hidup se-dunia tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 5 juni sekaligus upaya peningkatan iklim investasi di Kabupaten Lampung Barat dengan PT.Japfa Comfeed, bertempat di ruang rapat Pesagi Setdakab.

Dikatakan Parosil Mabsus, dalam memperingati hari lingkungan hidup se-dunia tersebut, hendaknya dapat menjadi momentum penting dalam memanfaatkan, melestarikan serta meningkatkan ekosistem yang ada.

Rapat itu dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari paparan rencana investasi di sektor perikanan oleh PT. Japfa Comfeed yang berlokasi di wilayah Kecamatan Lumbok Seminung.

PT. Japfa Comfeed merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi pakan ikan, ternak, udang, pembesaran benih ikan dan udang serta pengelolaan bahan makanan ikan, sosis dan fish burger.

Danau Ranau ini merupakan objek wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Barat dan Sumatera Selatan, sehingga perlu menanamkan budaya cinta lingkungan terhadap masyarakat.

“Investasi akan menggerakkan, mengembangkan serta meningkatkan perekonomian di Lampung Barat, sehingga kesejahteraan masyarakat dan lapangan pekerjaan mampu terwujud,” ujar Parosil Mabsus.

Semoga dengan hadirnya PT.Japfa Comfeed tersebut bukan untuk merusak tatanan ekosistem, tetapi ingin memanfaatkan sekaligus mengembangkan potensi ekosistem yang ada di Lampung Barat.

Untuk PT. Japfa Comfeed Tbk diharapkan dapat memberikan edukasi kepada para petani ikan dalam pengelolaan perikanan yang ramah lingkungan, sehingga investasi PT. Japfa Comfeed ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.(*)