Jelang World Blood Donor Day, PMI Bersama BNNK Way Kanan Gelar Bhakti Sosial

Lampungjaya.news, Way Kanan – Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia dan Puncak HUT Badan Narkotika Nasional Ke-20, BNNK dan PMI Kabupaten Way Kanan gelar Bhakti Sosial yang siikuti oleh ratusan peserta, bertempat di Islamic Center Way Kanan. Rabu, (15/06/2022).

Peserta bhakti sosial donor darah ini diikuti oleh ASN dan Prajurit Kodim 0427 Way Kanan, Ibu-ibu Tim PKK, Gerakan Anti Narkotika (Granat) Way Kanan, serta aktivis anti Narkoba dan masyarakat Blambangan Umpu.

Selain acara donor darah, rangkaian acara ini juga mengadakan kegiatan Sunatan Massal, Pameran Usaha Kecil Mengah dan pertunjukan musik anak-anak anti Narkoba. Puncak acara dalam rangka Hari Ulang Tahun BNN Ke-20 akan dilaksankan pada tanggal 26 Juni 2022.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Drs Ali Rahman.MM.MT yang didampingi oleh beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan.

Kepala BNNK Way Kanan Dwi Numawati.SH mengucapkan syukur pada acara hari ini bisa ikut mensukseskan acara donor darah sedunia, dengan mengadakan acara bhakti sosial donor darah bersama PMI Way Kanan dan UTD Donor Darah RS Zainal Abidin Pagar Alam.

“Kegiatan ini yang diadakan ini juga merupakan rangkaian HUT BNN RI ke 20 yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2021 mendatang. ” Ujar Dwi.

Kami akan selalu bersama PMI Way Kanan mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu nyawa sesama “Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi menambahkan bahwa kegiatan yang di selenggarakan oleh BNNK Way Kanan dalam rangkaian HUT BNN RI ke 20 dan juga memperingati Hari Donor Darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni.

“Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan mengajak teman-teman untuk ikut mengkampanyekan Hari Donor Darah Sedunia dengan tema “Solidaritas Donor Darah” dan “Gabung Selamatkan Nyawa”. Untuk diketahui bersama (World Blood Donor Day), jatuh pada tanggal 14 Juni 2022. “Tutup Yoni.(*)