Jika Kembali di Berikan Amanat dari Rakyat, Dendi Ramadhona Calon Bupati No urut 2 Berjanji Akan Jadikan Kecamatan Way Khilau menjadi Daerah Sentral Penghasil Padi Kualitas Super.
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Calon petahana Dendi Ramadhona berencana menjadikan Kecamatan Way Khilau sebagai daerah sentral penghasil padi berkualitas super di Kabupaten Pesawaran.

Pencanangan ini merupakan salah satu bentuk inovasinya dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Way Khilau.

“Upaya ini merupakan bentuk melindungi harga jual padi dan gabah yang dibeli dengan harga di bawah standar saat panen tiba,” ujar Dendi saat berorasi dalam rapat Koalisi Pesawaran Kerja Bersama di Kecamatan Way Khilau, Senin (5/10/2020).

Melalui BUMD PT Laba Jaya Utama, beras dan gabah milik petani akan dibeli dengan harga standar.

“Kita sudah kontrak dengan DKI untuk mensuplai beras kualitas super, jangan mau beras super kita diklaim merek Cianjur,” lanjut Dendi.

Untuk mendukung programnya, Dendi selama ini sudah memberikan beberapa bantuan seperti hand tracktor, komben dan alkon.

“Bantuan berupa alat pertanian tersebut, semoga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas beras di Kecamatan Way Khilau,” harap Dendi.

Selain itu, Dendi juga telah berusaha membuat normalisasi sungai. Aliran ini merupakan salah satu sarana pengairan pertanian.

“Sampai saat ini sudah menormalisasi 3/4 aliran sungai di Way Khilau, tinggal seperempat lagi nanti kita lanjutkan,” pungkasnya. (Tim/Budi)