Kapolres AKBP Pratomo Widodo Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H Di Mako Polres Way Kanan
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Polres Way Kanan melakukan hari kemenangan dengan melakukan salat Idul Fitri 1445 H dan doa bersama di lapangan Mako Polres Way Kanan. Rabu (10/04/2024).

Kegiatan dihadiri langsung Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Way Kanan Ny. Ade Pratomo Widodo bersama pejabat utama, Kapolsek, seluruh anggota beserta keluarga dan masyarakat sekitar Polres Way Kanan.

Ustad H. Abud Nursyihab sebagai iman sekaligus khotib memimpim pelaksanaan sholat idul fitri setelah selesai sholat lansung memberikan siraman rohani kepada jamaah dengan tema ” Idul Fitri Menebar Maaf Dan Membangun Kebersamaan”.

Ustad H. Abud Nursyihab menyampaikan di hari yang suci dan fitrah ini marilah kita saling menebar maaf, karena memberi dan meminta maaf adalah sikap yang dianjurkan oleh Allah SWT. Sebab dengan begitu, sikap dendam dan rasa marah dapat dinetralisir oleh masing-masing individu.

Memang diakui bahwa tidak semua dendam dan marah itu timbul akibat seseorang enggan memberi dan meminta maaf, tetapi yang jelas sifat enggan memberi dan meminta maaf dapat menimbulkan dendam dan marah seseorang.

Selain itu, sikap mudah memberi dan meminta maaf merupakan salah satu ciri orang yang bertaqwa.

Karenanya orang yang suka memberi dan meminta maaf sebagai pertanda seseorang memiliki nilai kepribadian dan ketaqwaan sangat luhur Firman Allah SWT dalam Surat Ali Imran (3) ayat 133-134,” Imbuh H. Abud.

Itulah sebabnya, sikap seperti itu melekat pada diri para Nabi dan Rasul Allah, para sahabat utama Nabi Muhammad SAW, para ahli sufi dan orang-orang yang saleh. Sayyidina Ali RA pernah berkata: “bahwa meminta maaf adalah perbuatan yang paling mulia, sedangkan memberi maaf lebih mulia dimata Allah.

Oleh karena itu, betapa pentingnya menjaga hubungan silaturahmi, baik dengan keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar Ungkap Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin” Kepada seluruh personel Polres Way Kanan dan Jajaran serta masyarakat Kabupaten Way Kanan, “ungkapnya. (*/smsi_wk)