Gelar Open House Idul Fitri 1445 H, Sulpakar Harapkan Keharmonisan Tercipta Di Kabupaten Mesuji
Spread the love

Lampungjaya.news, Mesuji – Usai melaksanakan Shalat Idul Fitro 1445 H, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Mesuji, Dt. Drs. Sulpakar., MM menggelar acara open house bagi semua masyarakat yang bertempat di Rumah Dinas Bupati, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Rabu, (10/04/2024).

Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan mewarnai para tamu yang hadir dikediaman tersebut, mulai dari unsur Forkopimda, pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, Bawaslu, KPU, dan masyarakat.

Suasanapun menjadi lebih hikmat dan penuh komunikasi harmonis karena diiringi musik bernuansa Islami, yang menjadikan momen silaturahmi dan saling bermaafan di 1 Syawal ini semakin bermakna.

Dalam sambutannya Silpakar mengatakan, hari raya Idul fitri 1445 H, merupakan momen tepat untuk merenung dan memperbaiki diri, melakukan introspeksi, mengevaluasi perjalanan spiritual selama Ramadan, dan berupaya meningkatkan kualitas iman dan amal ibadah di masa depan.

Tujuan diadakannya Open House Lebaran ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan antara unsur pemerintahan dan masyarakat, serta memanfaatkan momentum hari penuh kemenangan.

“Di momen ini, saya mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Mesuji untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan dengan saling memaafkan.

Jadikan hari raya Idul fitri 1445 H ini sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi, baik dengan sesama umat Muslim maupun dengan saudara-saudara kita dari berbagai agama dan keyakinan,” kata Sulpakar.

Sulpakar juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadan hingga Idulfitri 1445 Hijriah.

Ia memotivasi seluruh jajaran dan pejabat di lingkungan Pemkab Mesuji untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Open House Idulfitri ini merupakan bukti komitmen Sulpakar dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat Mesuji.

Momen ini diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan, serta mendorong semangat bersama untuk membangun Mesuji yang lebih maju dan sejahtera, “harapnya. (Ande)