Karang Taruna Kecamataan Gedong Tataan dikukuhkan, Herwan Basier Resmi Nahkodai.
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Kegiatan Sambang Desa oleh dinas sosial dan karang taruna kabupaten pesawaran,sekaligus acara pengukuhan pengurus karang taruna se-kecamatan gedong tataan yang di hadiri oleh 300 peserta terdiri dari karang taruna se-kecamatan Gedong tataan acara di laksanakan di balai desa sukadadi.Senin(16/03/2020)

Pada acara kegiatan tersebut camat gedong tataan M.Iqbal Melalui kasi PMD menyampaikan. Terima kasih atas pembinaan kepada karang taruna dari dinas sosial dan karang taruna kabupaten pesawaran. Dan terima kasih atas prestasi karang taruna kecamatan gedong tataan dan karang taruna desa sekecamatan gedong tataan yang akhir-akhir ini telah mampu menujuk kan peran serta dalam bidang kehidupan masyarakat.

Dalam sambutan nya Herwan basier selaku ketua karang taruna kecamatan gedong tataan, mengajak kepada seluruh pemuda karang taruna yang ada di kecamatan gedong tataan harus dapat membantu turut serta pemerintah dalam melakukan pembangunan untuk mewujud kan masyarakat maju dan mandiri.

Para pemuda agar terus berkarya di desa nya masing masing dan para pemuda harus mampu mengali potensi yang ada, sehingga menjadi lokomotif pembangunan desa. Indonesia yang saat ini darurat narkoba, pernikahan dini dan yang lagi heboh saat ini adalah virus corona.Untuk itu peran pemuda harus hadir untuk mensosialisasikan kepada masyarakat .harapnya

Sementara itu Irwan Rosa, SH Selaku ketua karang taruna kabupaten dalam sambutan meyampaikan, Karang Taruna memiliki nilai strategis dalam pembangunan terlebih lagi di pedesaan, sebab ruh Karang Taruna pada dasarnya berada di pedesaan. Sedangkan di tingkat kabupaten dan kecamatan hanya sebagai fasilitator dan penggerak, Karena itu, Karang Taruna Kecamatan Gedong Tataan kami minta untuk ikut menggerakkan Karang Taruna di desa-desa.

Sebab tanggung jawab kita sebagai pemuda sangat berat dengan pesatnya pembangunan, kemajuan teknologi dan permasalahan lainnya seperti narkoba dan krisis moral karakter bangsa,” katanya.

Selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Mengucapan selamet kepada Ketua Karang taruna Kecamatan Gedong Tataan Herwan Basir masa periode 2019-2024. Ia berpesan dimana saja berada di organisasi apa saja berada yang terpenting kerjasama membangun akan lebih baik menuju Pesawaran yang lebih gemilang.

“Saya juga meminta kepada pihak pemerintah supaya terus mendukung program kerja Karang Taruna, dan juga berharap kepada para pengurus agar bisa bersinergi untuk memajukan Kabupaten Pesawaran, mudah-mudahan dengan terbentuknya Karang Taruna Kecamatan Gedong Tataan, bisa bersinergi dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya, untuk bersama-sama membangun Pesawaran lebih sejahtera,” jelas nya.

Selain itu Irwan rosa juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Sukadadi Rudi Maryoto yang telah memberikan dukungan nya, karna telah ikut mensupport dan memfasilitasi tempat untuk berlangsung nya kegiatan Dinas sosial dan karang taruna Sambang desa.tutupnya (budy)