Kembali Wakil Bupati Mad Hasnurin Lantik 28 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Wakil Bupati Lampung Barat Drs. mad Hasnurin melantik 28 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Senin (03/01/2022) bertempat di Aula Kagungan, komplek Pemkab setempat.

Dari 28 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan tersebut, terdapat empat pejabat mendapatkan promosi jabatan, yakni Sumarlin, Nazori, Yoga Sugama, ST, MT, Andilia Pratama, yang jabatan awalnya sebagai kasubag, kini di promosikan sebagai Kabid.

Ditambahkan oleh Mad Hasnurin, pelantikan ini telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah, merupakan peraturan yang dibentuk oleh presiden untuk melaksanakan undang-undang dan menjalankan Undang – Undang.

“Tujuannya untuk optimalisasi, efisiensi dan efektivitas jalannya pemerintahan dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di daerah,” ujar Mad Hasnurin.

PP Nomor 18 tahun 2016 ini, merupakan tindak lanjut dari amanah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, dimana merupakan kebijakan yang mengatur kelembagaan dan atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan berlakunya PP Nomor 18 Tahun 2016 maka menjadi acuan Pemerintah Daerah sebagai dasar hukum dalam melaksanakan pembentukan Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam kesempatan itu Mad Hasnurin juga mengharapkan momentum pelantikan ini menjadi semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan kearah yang lebih baik
Bagi pejabat yang baru dikukuhkan, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundak, benar-benar dijalankan dengan penuh tanggung jawab.(ipung)