Ketua KPU dan Bawaslu Way Kanan Gelar Monitoring Pelaksanaan Coklit Di Kediaman Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, MT
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Ketua Komisi pemilihan umum kabupaten way kanan Refki Dharmawan melakukan monitoring pencocikan dan penelitian (coklit) oleh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) dikediaman Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman,M.T. Selasa (25/06/2024).

Keiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Way Kanan Sukidra Rahayu ,S.H, PPK, Panwascam Umpu Semenguk, PKD Negeri Baru dan PPS Negeri Baru.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis dalam penyelenggaraan maupun tahapan pemilihan serentak.

Sebab itu, ia berpesan kepada Pantarlih yang bertugas selama satu bulan untuk memastikan keakuratan data di lapangan, karena data pemilih akan mempegaruhi jumlah surat suara yang akan di alokasikan untuk pilkada 2024 nantinya.

Pantarlih sebagai ujung tombak pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih. diharapkan data yang disampaikan ke PPS benar – benar akurat.

Sebanyak 1.310 petugas pantarlih yang sudah dilantik pada tanggal 24 juni 2024, Setiap TPS diperkirakan akan melayani sekitar 400-500 pemilih, sehingga diperlukan satu atau dua Pantarlih per TPS untuk melakukan coklit data penduduk.

“Saat ini kami sudah melakukan pemetaan jumlah TPS di Kabupaten Way Kanan untuk Pilkada itu sebanyak 707 TPS.

Dengan tersajinya data pemilih yang akurat, maka pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung dan bupati dan wakil bupati kabupaten way kanan pada tanggal 27 november 2024 akan berjalan dengan sukses,sehat dan selamat. (*/LJ)