Kumpulkan Para Ketua RT, Bupati Dendi Minta Peran Aktif Masyarakat dalam Penanggulangan Wabah Covid_19.
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Bupati pesawaran Dendi Ramadhona Jalin Silaturahmi dengan Ketua Rukun Tetangga (RT) se-kecamatan negeri Katon Kabupaten Pesawaran.acara di laksanakan Gedung Serba Guna (GSG) desa ulangan Jaya kecamatan negeri Katon.Selasa. (01/09/2020)

Nampak hadir dalam acara tersebut,Ketua komisi 1 DPRD kabupaten pesawaran,Kadis PMD,Camat negeri katon,Kepala desa se-kecamatan negeri katon,RT se-kecamatan negeri katon, tokoh,masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutan nya Bupati pesawaran Dendi Ramadhona Mengucapkan terima kasih kepada 283 (RT) se-Kecamatan Negri Katon, yang telah berperan aktif dalam penanganan pencegahan Covid-19 untuk desanya masing-masing.

“Kita ketahui Kabupaten Pesawaran berlokasi berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten, namun saya ucapkan syukur sampai dengan saat ini di Bumi Andan Jejama orang yang terpapar, Covid 19 saat ini sudah sembuh semua,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, sampai saat ini virus corona masih belum menghilang, maka dari itu dirinya meminta kepada seluruh ketua RT yang ada agar tidak lengah untuk terus mengingatkan masyarakatnya untuk mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Segala kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang memang saat ini sudah tidak dilarang, namun memang ada persyaratan yang harus diikuti, jumlah orang yang ada dalam ruangan harus setengah dari kapasitas ruangan, kemudian menggunakan masker, dan juga menyiapkan tempat cuci tangan,” paparnya.

Pada kesempatan itu juga, Dendi juga mengatakan, untuk kedepannya, setiap ada pembangunan baik dari pemerintah daerah dan provinsi, ketua RT akan diberikan pemberitahuan.

“Karena selama ini, kalau ada pembangunan yang dikerjakan disatu desa, biasanya ketua RT nya tidak mengetahui, maka dari itu kedepannya nanti ada regulasi yang mengatur, untuk pemberitahuan kepada aparatur desa tentang semua pembangunan yang dilakukan,” tegasnya.

Dendi juga berharap kepada seluruh ketua RT yang hadir, agar dapat memberitahukan kepada seluruh masyrakatnya, untuk tahun ini seluruh anggaran yang ada hampir semua dialokasikan untuk penangan Covid-19.

“Saya minta kepada seluruh RT agar dapat menjadi corong pemerintah, untuk memberikan informasi yang sebenar-benarnya sehingga tidak ada informasi hoax yang berkembang di bawah, yang mengatakan zaman pak lurah ini tidak ada pembangunan, saya tidak mau mendengar informasi tersebut,” Ucapnya.

Selain itu, Dendi juga berpesan agar masyarakat tetap rukun meski momen pilkada tak lama lagi akan berlangsung, Jangan sampai masyarakat terpecah belah hanya karena pilihan politik yang berbeda, gontok-gontokan sesama saudara tentu tidak baik untuk kemajuan Kabupaten Pesawaran, Untuk itu, dia meminta kepada warga Andan Jejama untuk bersama menjaga keutuhan juga persatuan dan mendukung pembangunan.pungkas nya.(Budi)