Kunjungi Tuba Barat, Kapolda Beserta Danrem Lakukan Panen Raya
Spread the love

Lampungjaya.news, Tuba Barat – Didampingi Bupati Tulangbawang Barat (Tuba Barat) Umar Ahmad, Kapolda Lampung Inspektur Jendral (Irjen) Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si bersama Danrem 043/Gatam Brigjend TNI Toto Jumariono berkunjung ke Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kamis (09/07).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda beserta Danrem melaksanakan kegiatan panen raya hasil pertanian dan peternakan. Yakni, melakukan panen raya cabai, ikan Lele, ikan gurame. sekaligus memberikan bantuan kepada warga.

Dalam sambutannya, Bupati Tuba Barat, Umar Ahmad menyampaikan mengucapan terima kasih kepada Kapolda dan Danrem yang sudah berkenan hadir di Kabupaten Tuba Barat.

“Kehadiran Bapak menjadi motivasi bagi kami untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik,” kata Umar.

Selaku Kepala Daerah, dirinya sangat menyambut baik program KTN yang dicanangkan TNI-Polri di Tuba Barat.

Menurutnya, KTN merupakan pelopor sekaligus menjadi contoh bagi tiyuh-tiyuh yang lain di Tuba Barat. Meski sebenarnya, dari semua standar-standar KTN tersebut, hampir semua tiyuh telah melaksanakannya.

“Hal-hal yang dilakukan di dalam KTN itu sebenarnya sudah menjadi keseharian yang dilakukan oleh masyarakat Tulang Bawang Barat. Kita semua sudah mempersiapkan untuk ketahanan pangan lokal agar tiyuh menjadi tangguh,” jelas Umar.

Selain itu, disampaikannya pula bahwa kegiatan panen raya ini merupakan momentum penting sebagai salah satu wujud nyata sikap Polri bersama pemerintah dalam menghadapi era new normal.

Usai melakukan kegiatatan panen raya, Kapolda bersama Danrem yang juga turut didampingui Kapolres Tuba Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman dan Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol Infanteri Krisna Pribudi, berkesempatan mengunjungi Kota Budaya Uluan Nughik melihat keunikan bangunan rumah tua dan konsep alamnya. Sekaligus meninjau lokasi lahan calon Mapolres Tuba Barat. (And)